Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kisah Pilu Bocah SD Diperkosa Sopir Angkot Kupang

Aksi bejat Marten Alfi (22) menurut polisi dilakukan tersangka di rumah kosnya di wilayah Labat. Awalnya YN hendak berangkat mengerjakan PR dari sekolah.

Liputan6.com, Kupang - Top 3 berita hari ini, Polres Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menangkap seorang sopir angkot yang telah memperkosa siswi kelas VI SD berinisial YN (12). 

Aksi bejat Marten Alfi (22) menurut polisi dilakukan tersangka di rumah kosnya di wilayah Labat. Awalnya YN hendak berangkat mengerjakan PR dari sekolah dengan janjian bersama teman sekelasnya. 

Saat temannya membatalkan, korban menumpang mobil pelaku. Bukannya di antar ke tempat tujuan, bocah lugu ini malah dibawa ke kos-kosan Marten dan memaksa YN untuk berhubungan intim.

Selama disekap, YN mengaku dirinya telah diperkosa hingga tiga kali oleh pelaku. 

Sementara itu, rentetan gempa melanda Kepulauan Mentawai dan wilayah lain di Sumatera Barat, pada Sabtu, 2 Januari 2018. 

Terakhir gempa susulan terjadi pada pukul 20.10 WIB dengan kekuatan magnitudo 5,0.

Informasi dari BMKG menyebutkan gempa susulan itu berpusat pada koordinat 2,83 Lintang Selatan (LS) 100,11 Bujur Timur (BT) dengan jarak 109 kilometer arah tenggara Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan kedalaman 20 kilometer.

 Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Kisah di Balik Penangkapan Sopir Angkot Pemerkosa Bocah SD di Kupang

Marten Alfi (22) saat diamankan aparat Polres Kupang Kota (Liputan6.com/Ola Keda)

Siswa kelas 6 salah satu SD Inpres di Kota Kupang, NTT berinisial, YN (12) menjadi korban pemerkosaan sopir angkutan kota (Angkot) bernama Marten Alfi (22), Rabu (30/1/2019).

Pelaku Marten juga mengaku saat memperkosa korban, ia dalam keadaan mabuk. Pelaku juga tidak membantah jika tiga kali memperkosa korban.

Sebelumnya, ibu korban, Febry Nuban datang bersama korban dan membawa serta pelaku. Pelaku pemerkosaan sebelumnya diamankan oleh keluarga korban.

Selengkapnya...

2. Rentetan Gempa-Gempa Susulan di Kepulauan Mentawai 

Ilustrasi Gempa Bumi (iStockphoto)

Gempa bumi susulan kembali melanda Kepulauan Mentawai dan wilayah lain di Sumatera Barat, pada Sabtu pukul 20:10:23 WIB masih terus terjadi dengan kekuatan magnitudo 5,0.

Namun belum ada laporan dampak gempa susulan yang terjadi beberapa kali itu sejak Sabtu (2/2/2019) sore.

Informasi dari BMKG menyebutkan gempa susulan itu berpusat pada koordinat 2,83 Lintang Selatan (LS) 100,11 Bujur Timur (BT) dengan jarak 109 kilometer arah tenggara Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan kedalaman 20 kilometer.

Selengkapnya...

3. Cekcok Asmara, Pemuda Cilacap Tewas di Tangan Teman

Polisi menangkap 4 tersangka pembunuhan di Cilacap, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Polres Cilacap/Muhamad Ridlo)

Ketenangan pagi di Desa Cinangsi Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah berubah hiruk pikuk ketika seorang warga menemukan jasad pemuda diduga korban pembunuhan.

Jenazah pemuda nahas ini ditemukan di pinggir jalan di daerah sepi yang disebut Randu Alas oleh seorang warga yang melintas, Kamis, 31 Januari 2019.

Kepolisian bertindak cepat. Dalam waktu dua jam sejak laporan diterima, empat terduga pelaku pembunuhan ditangkap.

Yang mengagetkan, ternyata korban dan pelaku saling mengenal. Warga mengetahui bahwa keempat terduga pelaku dan korban sebagai teman tongkrongan.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.