Sukses

Setelah Titi Wati, Kini Muncul Narti Sunarti

Kasus super obesitas terjadi lagi, Narti Sunarti asal Karawang berat badannya terus naik dan mencapai 250 kilogram hanya dalam setahun.

Liputan6.com, Karawang - Narti Sunarti (40), warga Perum Terangsari Blok E-9 No 25, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Karawang, mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Saat ini berat badan mencapai 250 kilogram.

Berat badannya terus bertambah sejak satu tahun lalu, dan dalam 6 bulan terakhir dirinya tidak bisa beranjak, hanya bisa tertidur dan duduk di tempat tidur.

"Hanya mampu duduk dan tidur di kamar, tidak banyak melakukan aktivitas seperti manusia pada umumnya," kata Narti kepada Liputan6.com, Selasa (29/1/2019) di rumahnya.

Narti mengaku berat badannya terus naik lantaran selama ini dirinya sering mengonsumsi mi instan dan camilan.

Akibat tidak bisa melakukan aktivitas, untuk melakukan aktivitas sehari-hari Narti hanya bisa menunggu bantuan dari tetangga terdekat, karena selama ini suaminya yang kerja serabutan tidak pernah pulang memberikan nafkah.

Sejak ditinggal kedua orangtuanya, kata para tetangga, pola makan Narti tidak terkontrol. Padahal sebelumnya masih bisa ke luar rumah. 

"Dia (Narti) sudah tidak bisa jalan keluar kamar, harus dibantu sekitar 4 orang dewasa baru bisa berdiri," kata Siti Aisah.

Aisah juga menuturkan, selama ini Narti hanya hidup seorang diri serta tidak ada yang mengurusnya, sementara suminya pergi meninggalkan dia begitu saja.

"Kalau mau dibilang dia ditelantarkan, untuk makan menunggu belas kasihan orang lain," katanya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.