Setelah Titi Wati, Kini Muncul Narti Sunarti

Oleh Abramena pada 30 Jan 2019, 10:01 WIB
Diperbarui 01 Feb 2019, 18:58 WIB
Narti, warga Karawang

Liputan6.com, Karawang - Narti Sunarti (40), warga Perum Terangsari Blok E-9 No 25, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Karawang, mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Saat ini berat badan mencapai 250 kilogram.

Berat badannya terus bertambah sejak satu tahun lalu, dan dalam 6 bulan terakhir dirinya tidak bisa beranjak, hanya bisa tertidur dan duduk di tempat tidur.

"Hanya mampu duduk dan tidur di kamar, tidak banyak melakukan aktivitas seperti manusia pada umumnya," kata Narti kepada Liputan6.com, Selasa (29/1/2019) di rumahnya.

Narti mengaku berat badannya terus naik lantaran selama ini dirinya sering mengonsumsi mi instan dan camilan.

Akibat tidak bisa melakukan aktivitas, untuk melakukan aktivitas sehari-hari Narti hanya bisa menunggu bantuan dari tetangga terdekat, karena selama ini suaminya yang kerja serabutan tidak pernah pulang memberikan nafkah.

Sejak ditinggal kedua orangtuanya, kata para tetangga, pola makan Narti tidak terkontrol. Padahal sebelumnya masih bisa ke luar rumah. 

"Dia (Narti) sudah tidak bisa jalan keluar kamar, harus dibantu sekitar 4 orang dewasa baru bisa berdiri," kata Siti Aisah.

Aisah juga menuturkan, selama ini Narti hanya hidup seorang diri serta tidak ada yang mengurusnya, sementara suminya pergi meninggalkan dia begitu saja.

"Kalau mau dibilang dia ditelantarkan, untuk makan menunggu belas kasihan orang lain," katanya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini: