Sukses

Kecelakaan Bus di Tol Cipularang, 4 Orang Meninggal Dunia

Bus Bima Suci bernomor polisi A 7520 CS mengalami kecelakaan tunggal di ruas Tol Cipularang KM 70+400 wilayah Purwakarta.

Liputan6.com, Purwakarta - Bus Bima Suci bernomor polisi A 7520 CS mengalami kecelakaan maut di ruas Tol Cipularang KM 70+400 wilayah Purwakarta, pada Senin (28/1/2019) sekitar pukul 09.40 WIB.

Bus itu melaju di jalur Bandung mengarah ke Jakarta dan diduga dengan kecepatan tinggi. Kondisi tersebut diperparah dengan jalan yang licin, akibat guyuran hujan. Bus oleng dan masuk ke parit setelah menabrak guardrill di sisi kiri tol.

Bus jurusan Bandung-Merak itu pun rusak parah pada bagian depan, dan atapnya lepas dari badan bus. Sejumlah kursi bahkan terlepas dan ditemukan sudah berada di bahu jalan.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo saat dikonfirmasi Liputan6.com mengatakan, kecelakaan maut tersebut menelan korban jiwa dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

"Meninggal dunia ada empat orang, luka berat dua orang, dan luka ringan sebanyak dua puluh empat orang," katanya.

Seluruh korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Thamrin dan Rumah Sakit Siloam Purwakarta.

"Saat ini sedang proses evakuasi korban dari TKP ke rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut," jelas Truno.

Dia menambahkan, kecelakaan maut itu terjadi lantaran  bus hilang kendali saat melaju kencang dalam kondisi hujan. Bus terpeleset ke kiri kemudian menabrak guadrill pembatas dan masuk ke row kiri jalan.

"Hilang kendali dugaan sementara kecelakaan," tandasnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.