Satgas 1901 Jabar Ngabret Siap Menangkan Jokowi

Oleh Jayadi Supriadin pada 28 Jan 2019, 23:00 WIB
Diperbarui 28 Jan 2019, 23:15 WIB
Pembina Sqatgas 1901 Ridwan Kamil dalam sambutannya deklarasi dukungan untuk pasangan Jokowi-Maruf Amin di Garut

Liputan6.com, Garut - Dukungan untuk pasangan calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo - Ma'aruf Amin dari Garut, Jawa Barat terus mengalir. Kali ini tim khusus 1901 Jabar Ngabret yang disokong Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil, mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Jokowi di Jawa Barat.

Ridwan Kamil mengatakan, masyarakat Jawa Barat merasakan betul akses kemudahan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi yang maju sebagai inkumben, pada pilpres 17 April mendatang.

“Seminggu sebelum Pak Jokowi berkunjung ke Garut saya selalu bisikkan 'P,ak Tol Cigatas Pak' selalu saya bisikkan,” ujarnya saat memberikan sambutan di sela-sela deklarasi, Minggu (27/1/2019) petang kemarin.

Menurutnya keberadaan tol Cigatas (Cileungsi, Garut, Tasikmalaya) bakal berperan besar dalam pembangunan masyarakat Garut, termasuk warga lainnya di wilayah Jabar selatan atau Priangan Timur.

Sebab, selain meningkatkan produktifitas ekonomi masyarakat secara menyeluruh, juga kehadirannya memberikan banyak manfaat tumbuhnya sektor lain, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ada pembenahan infrastruktur pariwisata juga, Situ Bagendit Insya Allah akan mulai dibenahi dari Provinsi, juga ditambahin sama Pak Jokowi untuk pembbenahan Bagendit,” papar Emil.

Emil menambahkan, adanya deklarasi dukungan ini bukan tanpa sebab, selama ini banyak hal positif yang bisa diambil masyarakat Jawa Barat dan rakyat Indonesia selama kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Kita lihat yang kongkirit-kongkritnya saja saya kira sudah menunjukan bahwa komitmen pemimpin hadir, begitu,” ujar dia bangga.

Selain itu, adanya keterwakilan kalangan ulama dengan menjadi Wakil Presiden Jokowi, menunjukan kepemimpinan lima tahun kedepan, akan dijalankan sesuai dengan ketentuan syariat agama.

“Kalau istilah Garutnya itu akan regreg atau tenang, saya kira itu nilai-nilai positif yang ada di pasangan nomor satu,” ujar Emil menambahkan.

Untuk merealisasikan kemenangan Jokowi di Jawa Barat, Emil pun tak lupa meminta semua tim bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Harus kerja keras untuk meyakinkan yang belum yakin dan berlomba-lomba dalam kebaikan,” pinta dia.

Terakhir sebagai warga negara yang baik, Emil memastikan kedatangannya kali ini merupakan murni atas nama pribadi. "Ingat ya saya datang ke sini sebagai pribadi bukan sebagai gubernur,” ujar dia menegaskan.

Ketua Timsus 1901 Garut Hilma Mimar menyatakan kesiapannya untuk memenangkan pasangan no urut 01 di Garut. “Sebumnya kita ada seminar dulu, kita paparkan bagimana pemenangan dan cara kompenya santun dan mengajak kepada kebaikan,” kata dia.

Selain strategi yang telah disiapkan, adanya dukungan langsung dari Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat, sangat potensial mendongkrak suara pasangan Jokowi Maaruf Amin di Garut. Terleboh pada Pilpres 2014 lalu, suara nasional Jokowi di Jabar kalah dari Prabowo. "Kita harus yakin,” ujarnya.

Live Streaming

Powered by