Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Memori Manis Bude Watik Akan Sosok Puput Pujaan Hati Ahok

Top 3 Berita Hari Ini, jika dilihat secara fisik, Bude Watik pun tak heran jika Ahok sangat menyukai Bripda Puput.

Liputan6.com, Nganjuk - Top 3 Berita Hari Ini, bude Watik mengaku memiliki memori manis mengenai keponakannya, Puput Nastiti Devi yang dikabarkan akan segera menikah dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Meski darah Jawa mengalir dari kedua orangtuanya, kulitnya yang putih bersih dengan paras cantik oriental membuat Puput sangat mirip dengan wajah perempuan China.

Jika dilihat secara fisik, Watik pun tak heran jika Ahok sangat menyukai Bripda Puput.

"Puput memang kayak China tapi bukan china. Puput memang cantik, putih, dan menik - menik gitu," kata bude Watik.

Sementara itu di Semarang, keinginan memiliki lebih dari satu istri atau poligami mengalami peningkatan.

Pengadilan Agama Kota Semarang mencatat, dari 19 pengajuan untuk berpoligami di tahun 2018, 10 di antaranya dikabulkan. Sedangkan di awal tahun 2019, telahada tiga permohonan yang masuk ke pengadilan.

Apakah juga akan dikabulkan?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:  

1. Bude Watik Ungkap Daya Tarik Puput yang Bikin Ahok Kepincut

Puput Nastiti Devi punya cara unik untuk memanggil calon suaminya, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok (Foto: Youtube OSO Channel)

Puput Nastiti Devi atau yang lebih populer disebut Bripda Puput, calon istri mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mempunyai paras cantik oriental mirip wajah perempuan China.

Bude Puput, Sunarwatik (59) atau Watik mengungkapkan, walaupun sudah jarang ketemu sejak Puput jadi Polwan, namun Watik masih mempunyai memori manis yang tidak akan terlupakan mengenai Bripda Puput.

Bude Watik menjelaskan, bahwa ibunda Puput merupakan perempuan asli Jawa, sedangkan ayah dari Bripda Puput merupakan putra daerah asli Nganjuk. Menurut dia, kecantikan Puput yang alami diduga kuat menjadi magnet bagi Ahok.

Selengkapnya... 

2. Cerita Keakraban Menteri Susi dengan Gus Mus, Lalu Aku Harus Bagaimana

Gus Mus salah satu ulama besar panutan umat. Kata-kata bijaknya menyentuh hati. Jumatmu jadi makin sejuk, deh.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M. Nasir menghadiri pembukaan pameran lukisan KH. Ahmad Mustofa Bisri bersama 17 perupa lainnya di Museum OHD Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/1/2019).

Selain mengagumi karya seninya, Susi juga mengaku dirinya beberapa kali mengikuti acara tausiah Gus Mus. Atau sekedar bertukar pikiran jika sedang menghadapi persoalan yang sulit untuk dipecahkan. 

"Obrolan beliau itu selalu bikin adem saya," kata Susi.

Selengkapnya... 

3. Fenomena Pengin Punya Istri Dua di Semarang Meningkat

Ilustrasi poligami

Pengadilan Agama Kota Semarang mencatat peningkatan warga Ibu Kota Jawa Tengah yang mengajukan izin poligami atau berkeinginan memiliki lebih dari satu istri.

Selama 2018 tercatat 19 pengajuan izin poligami yang didaftarkan ke Pengadilan Agama Semarang. Dari jumlah itu, 10 permohonan di antaranya dikabulkan.

Jumlah itu meningkat di banding 2017 yang mencapai 13 permohonan di mana tujuh di antaranya dikabulkan. Sementara pada Januari 2019 ini, sudah ada tiga permohonan yang masuk ke pengadilan.

Ada dua altermatif alasan utama dalam pengajuan poligami yang harus dibuktikan dalam persidangan. Apa sajakah itu?

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.