Sukses

Kecelakaan Beruntun 6 Kendaraan di Jombang, Satu Pengendara Tewas

Tiga pengemudi mobil HRV sempat terjepit kendaraan karena mobil ringsek dan rusak parah. Warga di sekitar lokasi kejadian pun mengevakuasi korban dengan peralatan seadanya.

Liputan6.com, Jombang - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Nasional Surabaya Madiun, tepatnya di depan pabrik Pei Hei Sumobito Jombang, Jawa Timur, Sabtu (26/1/2019).

Kecelakaan melibatkan enam kendaraan yakni, bus Madjoe Jaya bernopol AE 7350 UB , mobil Ayla bernopol S 1008 TC, Honda HRV bernopol L 1263 YR, sepeda motor Titan bernopol S 4910 YL dan dua truk angkut. Pengendara motor tewas seketika akibat terlindas bus.

Tiga pengemudi mobil HRV sempat terjepit kendaraan karena mobil ringsek dan rusak parah. Warga di sekitar lokasi kejadian pun mengevakuasi korban dengan peralatan seadanya. Beruntung tiga penumpang itu dapat diselamatkan dan hanya mengalami luka-luka.

Puji, saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, kecelakaan beruntun diduga dipicu oleh bus yang berjalan dari arah barat dan mengalami rem blong saat di lokasi kejadian sehingga menabrak dua mobil yang ada di depannya yakni mobil HRV serta Ayla dan melindas satu pengendara motor.

"Pertama ada dua mobil dump truk di depan kondisi pelan karena ada penyebrang jalan, kemudian mobil HRV dan Ayla dibelakangnya serta pengendara sepeda motor, tiba-tiba bus dari belakang nyelonong dan menghantam kendaraan didepannya," katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Pascakejadian, sopir bus langsung melarikan diri dan meninggalkan kendraannya begitu saja. "Busnya ditinggal dengan kunci menempel," imbuhnya.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Jombang, Iptu Mulyani membenarkan satu orang meninggal dunia akibat kecelakaaan tersebut yakni pengendara sepeda motor Suzuki Titan nopol S 4910 WL atas nama Muhammad Sholeh.

"Yang meninggal merupakan warga Desa Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk," tegasnya.

Mulyani menambahkan saat ini seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke kantor Satlantas Polres Jombang beserta pengemudinya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Sementara untuk korban luka menjalani perawatan serta identifikasi di rumah sakit umum kabupaten jombang," pungkasnya.

Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas di jalan nasional Surabaya-Madiun macet hingga 2 km mulai dari depan pabrik PT Pei Hei hingga ke fly over Peterongan, Jombang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.