Sukses

Lebih Intim dengan Keluarga di Taman Kaliurang

Suasana alam yang masih asri di Taman Kaliurang ini menjadi alasan berwisata bersama keluarga. Mengggelar tikar juga membawa bekal makanan sendiri pun diperbolehkan oleh pengelola.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kaliurang memiliki obyek wisata yang banyak salah satunya Taman Kaliurang di Jl. Siaga, Kaliurang Barat, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata di dekat Gunung Merapi ini cukup ramai untuk wisata keluarga.

Taman Kaliurang ini memiliki beberapa fasilitas untuk wisata keluarga. Mulai dari spot foto, outbond, kolam ikan, flying fox dan kuliner khas Kaliurang.

"Ini baru pertama kali ke sini dan enak nyaman juga. Apalagi bawa anak-anak nyaman," kata Dyas warga Kulon Progo beberapa waktu lalu.

Menurutnya dengan suasana alam yang sejuk di Taman Kaliurang ia dan keluarga dapat menikmati wisata alam bersama. Sembari mengenalkan alam kepada anak-anaknya.

"Pertama di sini kan pohonnya tinggi ini yang buat sejuk. Jadi bisa ngenalin ke anak-anak kallau pohon dibiarkan tumbuh bisa tinggi nanti jadi udara bersih," katanya.

Suasana alam yang masih asri di Taman Kaliurang ini menjadi alasannya ia berwisata bersama keluarga. Mengggelar tikar juga membawa bekal makanan sendiri pun diperbolehkan oleh pengelola.

"Di sini bisa bawa makan dan duduk di alam, suasananya beda. Ada pohon besar, anak-anak bermain lari-larian itu mahal," katanya.

Hidayat, pengunjung lainnya juga mengakui hal yang sama. Suasana sejuk dengan pemandangan alam yang indah membuatnya memilih Taman Kaliurang berwisata.

"Sudah beberapa kali ke sini dan anak-anak yang minta sendiri. Selalu menarik kalo kesini," katanya.

Hidayat sangat merekomendasikan untuk keluarga karena pas di kantong. Masuk ke Taman Kaliurang ini hanya membayar tiket Rp. 8.000 saja.

"Murah juga masuk bayar 8 ribu tapi belum termasuk flying fox bayar 25 ribu," katanya.

Menurutnya dengan membayar tiket masuk senilai itu cukup murah karena wahananya cukup bagus. Bisa bermain dengan ikan, berfoto dengan patung hewan juga suasana alam yang sejuk.

"Ini kalau di kota ya mahal. Susah dapatnya. Di sini bisa fish terapi duduk di bawah pohon besar bisa rileks pokoknya," katanya.

 

Ia pun tidak perlu jauh keluar kompleks Taman Kaliurang untuk menemukan makanan khas Kaliurang yaitu jadah tempe Kaliurang. Banyak penjual yang menawarkan makanan ini di kawasan Taman Kaliurang.

"Di dalam ada di luar ada misal tidak membawa bekal sendiri. Komplit disini mas," katanya.

Spot Foto

Menurut Hidayat spot foto di Taman Kaliurang sangat pas dengan tema alam yang diusung. Patung hewan seperti gajah berukuran besar hingga rusa bisa dipilih bersama anak-anaknya.

"Gajahnya bagus. Tadi yang kecil kan seneng banget pengin naik ke atas. Tinggi banget kebetulan saya takut ketinggian," katanya.

Spot foto patung hewan menjadi favorit anak-anak saat berwisata di Taman Kaliurang. Termasuk patung raksasa di dekat pintu masuk taman Kaliurang.

"Foto juga di patung raksasa tadi. Ini benar-benar cukup murah," katanya.

Namun bagi Hidayat spot foto terbaik adalah ketika berkumpul bersama dengan keluarga. Menggunakan karpet yang digelar diatas rumput.

"Ini kayak di film film itu. Jos pokoknya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini