Lionel Messi Bakal Adu Gocek dengan Ronaldinho di Palembang, Catat Waktunya

Oleh Nefri Inge pada 26 Jan 2019, 17:02 WIB
Diperbarui 28 Jan 2019, 16:13 WIB
Lionel Messi akan Berkunjung ke Palembang Akhir Tahun Ini

Liputan6.com, Palembang - Mega bintang Barcelona Lionel Messi direncanakan berkunjung ke Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Pemain sepakbola dunia ini diundang mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin untuk hadir dalam salah satu acara olahraga di Palembang.

Rencana untuk menggandeng Lionel Messi dalam meramaikan Alex Noerdin Cup II yang dimulai awal tahun 2019 ini, mendapat respon positif pihak Lionel Messi.

Menurut Eddy Sofyan, Ketua Panitia Penyelenggara Alex Noerdin Cup 2019, Lionel Messi dipastikan setuju untuk datang ke Kota Palembang.

"Dia sudah sepakat. Tapi Lionel Messi memang tidak punya banyak waktu banyak di sini nanti," katanya kepada Liputan6.com, Sabtu (26/1/2019).

Jadwal kedatangan pemain Barcelona ini kemungkinan hanya lima hari saat berkunjung ke acara Alex Noerdin Cup II nanti.

Kemungkinan Lionel Messi akan hadir sekitar tanggal 18 Desember hingga 23 Desember 2019. Jika rencana itu ditunda, pihak panitia akan kembali mengatur jadwal ulang di tahun 2020 mendatang.

"Tergantung kesiapan dari mereka, tapi kita usahakan Lionel Messi bisa datang tahun ini ke Palembang," ujarnya.

Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) ini juga akan berencana mengundang pemain Barcelona atau disebut Barcelona Legend lainnya. Diantaranya Rivaldo, Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Cesc Fabregas.

Barcelona Legend tidak hanya tampil di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, namun juga tampil di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

"Jadi nanti akan ada dua match. Barcelona Legend tampil di Palembang dan Jakarta. Untuk waktunya kemungkinan tahun ini, tapi belum bisa kita tetapkan," katanya.

Selain Lionel Messi, nama mega bintang sepakbola dunia lainnya yang akan diundang di acara Alex Noerdin Cup II yaitu Ronaldinho. Mantan pemain Barcelona yang bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu akan meramaikan puncak kegiatan edisi pertama di Palembang.

2 dari 2 halaman

Kedatangan Ronaldinho

Lionel Messi akan Berkunjung ke Palembang Akhir Tahun Ini
Alex Noerdin, penggagas Alex Noerdin Cup 2019 menyatakan kesiapannya menyambut kedatangan Lionel Messi (Liputan6.com / Nefri Inge)

Ronaldinho akan tampil bersama Tim All Star Legend, yang diperkuat para legenda sepakbola tanah air. Di antaranya ialah mantan punggawa Sriwijaya FC, Fauzi Toldo, Isnan Ali, Charis Yulianto, Diego Michels, Ambrizal, Mahyadi Panggabean dan Wijay.

"Selain bertanding di Jakabaring, Ronaldinho juga akan memberikan coaching clinic kepada 50 anak-anak Sekolah Sepakbola (SSB) Sumsel, usia 12-14 tahun se-Sumsel, yang terpilih melalui seleksi," kata Alex Noerdin, penggagas Alex Noerdin Cup II.

Sebanyak 5.000 anak SSB akan terlibat dalam rangkaian coaching clinic, yang berasal dari 17 kabupaten/kota di Sumsel.

All Star Tour yang sudah memulai seleksi dari Kabupaten Muara Enim pada 3 Januari 2019 dan sudah mengantongi 13 nama pemain.

"Nantinya 50 pemain yang terseleksi akan dibina di Alex Noerdin Academy. Kita akan berikan mereka pendidikan untuk menjadi pemain nasional yang menjadi tulang punggung timnas," ujar Alex.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓