Sukses

Jelang Bebas, Baasyir Keluhkan Kondisi Kesehatan yang Kurang Fit

Putra Abu Bakar Baasyir memastikan jika kondisi kesehatan ayahnya semakin baik, meski mengeluh sakit.

Liputan6.com, Solo - Menjelang bebas kondisi kesehatan terpidana kasus terorisme, Abu Bakar Baasyir semakin membaik. Hanya saja, pendiri Jemaah Ansharut Tauhid (JAT) itu masih mengeluhkan rasa sakit di beberapa bagian tubuh.

"Alhamdulillah sehat, tapi kondisi sehatnya orangtua yang sudah berusia uzur," kata salah satu putra Abu Bakar Baasyir, Abdul Rochim Baasyir, akhir pekan lalu.

Menurut dia, Baasyir masih sering mengeluhkan rasa sakit pada bagian kakinya karena masih bengkak. Hanya saja bengkaknya kini sudah berkurang dibandingkan dulu.

"Kaki beliau yang bengkak itu sudah mulai berkurang tapi masih ada bengkak. Itu yang dikeluhkan," ujar putra Baasyir yang akrab disapa Iim itu.

Selain kaki, dia menyebutkan, ayahnya juga mengeluh sakit pada bagian pinggang. "Kalau kaki keluhannya keram, sedang pinggang sering sakit," jelasnya.

Meski masih mengeluhkan sakit, tetapi Iim memastikan jika kondisi kesehatan pengasuh Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki itu semakin baik. Pasalnya, Baasyir, sejak penahanaanya pindah ke LP Gunung Sindur, Bogor diperbolehkan untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin.

"Secara kesehatan membaik dibandingkan kondisi dulu saat sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin," jelas dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.