Sukses

Jembatan Ambles, Jalan Wilayah Pantura Pamekasan Putus

Jalan penghubung di wilayah Pantai Utara Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur putus akibat jembatan ambles.

Liputan6.com, Pamekasan - Jalan penghubung di wilayah Pantai Utara Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur putus akibat hujan deras dalam tiga hari terakhir ini.

Menurut Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Budi Cahyono, Senin, jalan yang putus itu, di Dusun Bukkol, Desa Batubintang, Kecamatan Batumarmar.

"Akibatnya, kendaraan tidak bisa melintas, akses transportasi lumpuh," kata Budi seperti dikutip dari Antara, Senin (21/1/2019).

Jalan raya yang putus itu, menghubungkan tiga desa di wilayah utara Pamekasan, yakni Desa Bujur, Batubintang dan Desa Tamberu.

Penyebabnya, karena gorong-gorong tergerus sehingga kaki jembatan ambles.

"Saat ini, kami masih berupaya melakukan tanggap darurat, agar bisa segera digunakan, minimal bisa dilalui kendaraan jenis sepeda motor dulu," kata Budi.

Tim BPDB, sambung dia, akan melakukan tanggap darurat berupa pembuatan jembatan plat besi dengan rangka besi, sedangkan konstruksinya, masih berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Pamekasan.

Sementara, kini di lokasi kejadian telah diamankan oleh petugas gabungan dari Mapolsek dan Koramil Tamberu.

Jalan putus akibat jembatan ambles di Dusun Bukkol, Desa Batubintang, Kecamatan Batumarmar itu, merupakan proyek pembangunan tahun 2016 dari APBD Pemkab Pamekasan.

Jalan ini juga biasa dilakui kendaraan pengangkut kebutuhan bahan pokok masyarakat dari Kecamatan Tamberu ke Pasean.

"Kerugian sementara ditaksir Rp150 juta. Tidak ada korban jiwa, sebab saat kejadian arus lalu lintas sedang lengang," kata Koordinator TRC BPBD Pemkab Pamekasan Budi Cahyono, menjelaskan.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.