Sukses

Pesantren Ngruki Siapkan Penyambutan Abu Bakar Ba'asyir

Keluarga dan pengurus Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki siapkan penyambutan Abu Bakar Ba'asyir.

Liputan6.com, Sukoharjo Keluarga melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kepulangan Abu Bakar Ba’asyir setelah dibebaskan dari Lembaga Pemsayarakatan (LP) Gunung Sindur, Bogor. Rencananya para santri Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Cemani, Sukoharjo akan menyambut kedatangan sang guru.

Putra Abu Bakar Ba’asyir, Abdul Rochim B’asyi mengatakan berbagai persiapan  akan dilakukan untuk menyambut kedatangan Abu Bakar Ba’asyir yang akan segera dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Gunung Sindur, Bogor.  Bahkan, pihak keluarga juga akan berkoordinasi dengan pengurus pesantren untuk persiapan penyambutannnya.

“Insyaallah nanti pesantren akan melakukan persiapan penyambutan dan hari ini, kami akan berkoordinasi dengan pesantren untuk persiapan-persiapan itu,” kata dia saat ditemui di Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Cemani, Sukoharjo, Sabtu, 19 Januari 2019.

Sedangkan dari pihak keluarga, menurut Rochim juga akan melakukan penyambutan serta menggelar acara syukuran atas kembalinya Abu Bakar Ba’asyir ke rumah. Acara syukuran itu akan mengundang para tetangga di sekitar kediamannya di sekitar komplek Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki.

“Syukuran kecil-kecilan ini digelar karena ayah kami selama ini dipenjara dan bisa pulang ke rumah setelah dibebaskan. Kami pun akan mengadakan syukuran untuk hadir besama kita di sini,” ujar dia.

Selain itu, Rochim juga mengaku sedang persiapan bersih-bersih rumah untuk menyambut kepulangan ayahnya. Pasalnya dipastikan dengan bebasnya Abu bakar Ba’asyir nanti akan banyak tamju yang berkunjung ke rumah.

“Pesiapan bersih-bersih rumah karena beliau nanti akan tinggal di rumah saya. Bersih-bersih rumah ini juga untuk persiapan  menyambut para tamu yang akan hadir di rumah,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini