Sukses

Tim Prabowo Gelar Nobar Debat Capres di Samping Markobar

Dua kubu tim capres menggelar acara nobar debat di belasan titik di kota Solo.

Liputan6.com, Solo - Kegiatan nonton bareng (nobar) debat calon presiden dan wakil presiden putaran pertama akan digelar di sejumlah lokasi di Solo. Nobar itu diselenggarakan tim sukses dan relawan dari dua kubu pasangan calon presiden.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin, Her Suprabu mengatakan ada sekitar lima lokasi nobar debat capres dan wakil presiden yang akan disiarkan televisi pada Kamis malam nanti. Jumlah kegiatan nobar itu berdasarkan hasil dari laporan tim relawan yang berkoordinasi dengan Tim Kampanye Daerah.

"Titik lokasi nobar yang sudah berkoordinasi dengan TKD di antaranya di Sumber, Pasar Gede, Badran, Jalan MT Haryono dan lainnya," kata dia di Solo, Kamis, 17 Januari 2019.

Kegiatan nobar tersebut, dikatakan Her Suprabu, diselenggarakan tim relawan. Sedangkan, ada juga kegiatan nobar yang digelar oleh sejumlah partai pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01.

"Dari jumlah lima lokasi itu belum dengan jumlah acara nobar yang diselenggarakan posko-posko partai dan posko pemenangan," ujar dia.

Menurut Her Suprabu, adanya nobar itu diharapkan para pendukung bisa secara bersama-sama mendengarkan visi dan misi dari pasangan calon presiden. Pada malam nanti, tema debat capres yang akan diusung meliputi HAM, hukum, dan terorisme.

"Dengan nobar selain untuk momentum melihat debat para capres, juga sekaligus untuk srawung dengan masyarakat," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim BPN Gelar Nobar Dekat Markobar

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Solo, Kurnia Sari mengatakan sejumlah tim relawan pasangan capres nomor urut 02 menggelar kegiatan nobar di sejumlah lokasi. "Ada sepuluh lokasi nobar untuk debat nanti malam," kata dia.

Menurut Kurnia, nobar juga digelar di posko BPN Prabowo-Sandiaga yang ada di Solo, di antaranya di Sumber dan di posko yang terletak di dekat Markobar. "Yang posko BPN Prabowo-Sandi yang baru di Sanasthri (dekat Markobar) juga akan menggelar nobar," ujarnya.

Selain di posko pemenangan dan posko partai, dia mengatakan, acara nobar juga dilaksanakan di sejumlah perkampungan di Solo. Acara nobar itu digelar oleh para relawan. "Yang nobar di kampung-kampung itu meliputi Kauman, Kusumodilagan, dan lainnya," kata dia.

Menurut Kurnia, tujuan digelarnya nobar untuk lebih mengetahui visi dan misi para pasangan capres. Selain itu, juga diharapkan dapat menggerakan para relawan untuk berjuang memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. "Nobar ini akan menambah semangat dan roh perjuangan kita. Dengan nobar juga akan meramaikan Kota Solo," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.