Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kisah Andini, Putus Sekolah untuk Jadi Tulang Punggung Keluarga

Top 3 Berita Hari Ini, Andini sehari-hari bekerja sebagai kuli nyuci di rumah tetangganya dengan gaji Rp 500 ribu per bulan.

Liputan6.com, Pekanbaru - Top 3 Berita Hari Ini, nama remaja putri asal Pekanbaru, Riau, mendadak viral. Di usia yang terbilang masih belia, Andini harus menjadi ibu sekaligus tulang punggung keluarga sejak ibunya meninggal dunia akibat penyakit TBC.

Untuk memenuhi kebutuhan dua adiknya yang masih balita, Andini sehari-hari bekerja sebagai kuli nyuci di rumah tetangganya dengan gaji Rp 500 ribu per bulan.

Kini dia pun memutuskan untuk tidak lagi bersekolah karena harus menjaga adik-adiknya, karena ayah tirinya telah pergi dari rumah. 

Seperti halnya Andini, ada pula seorang remaja putri di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang terpaksa harus meninggalkan pendidikannnya untuk menjaga sang ibu

Herlina (16) dengan setiap merawat dan menyiapkan semua keperluan Titi Wati ibunya yang kini hanya bisa terbaring di atas kasur di lantai. Lantaran berat sang ibu mencapai 350 kilogram.

"Saya tak tega tinggalkan mama sendiri di rumah saat saya sekolah karena kami hanya berdua di rumah," ujarnya.

Sementara itu, Wati mengaku dirinya sempat menjalani diet dengan minum obat herbal untuk mengatasi kegemukannya. Usaha pun berhasil, beratnya sempat menurun. Di saat harga obatnya semakin mahal, dia pun tak lagi membelinya.

Pola makan kembali salah, hingga membuat berat badannya semakin tak terkontrol. Pada usia 37 berat badan Titi Wati menembus angka 350 kilogram atau 3,5 kuintal.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini :

1. Mencarikan Jalan agar Andini Mau Sekolah Lagi

Remaja Andini mengasuh dua adiknya sendirian setelah ditinggal ibunya. (Liputan6.com/M Syukur)

Tatapan Andini terkadang kosong, meski dikelilingi beberapa orang yang peduli terhadap dia dan dua adik perempuannya. Sesekali, remaja 14 tahun itu memaksa untuk tersenyum ketika diajak berbicara tentang sekolah.

Tak jarang, air mata membasahi pipinya ketika ditanya cita-cita yang ingin digapainya kelak. Pasalnya saat ini, gadis bernama Andini itu hanya memikirkan bagaimana membesarkan dua adiknya, Purwanti dan Duratul Jannah.

"Hanya ingin di rumah, merawat adik, belum mau ke mana-mana," ujar gadis hitam manis ini ketika mengayun Duratul Jannah yang baru berusia 4 bulan di ayunan dari kain sarung, Sabtu petang, 12 Januari 2019.

Selengkapnya... 

2. Ada Sosok Gadis Setia Perawat Titi Wati, Siapa Dia?

Gadis Herlina (Liputan6.com/Rajana K)

Tangan mungil dari gadis putih bersih itu nampak cekatan membantu sang ibu yang berbaring di atas kasur di lantai dekat ruang tamu.

Keringat di kening dan lehernya tak jua dihiraukanya. Ia tetap semangat membantu dan melayani kebutuhan Titi Wati alias Titin (37), sang ibu yang hampir 6 tahun ini hanya berbaring karena kelebihan berat badan mencapai 3,5 kuintal.

Siapa dia? Dia adalah Herlina (16), putri Titi Wati. 

Herlina mengaku terus berada di samping ibunya tanpa pernah meninggalkannya barang sejenak. Bahkan gadis yang beranjak dewasa itu memutuskan keluar dari sekolah menengah pertamanya di MTSN Fathul Jannah ketika kelas 2 sekitar tahun 2011 lalu.

Selengkapnya... 

3. Transformasi Titi Wati, dari Bertubuh Ideal hingga Berbobot 3,5 Kuintal

Foto: Liputan6.com

Memasuki usia 20-an, Titi Wati atau yang akrab disapa Titin merupakan perempuan bertubuh ideal. Itu bukan isapan jempol, Titi Wati pernah memamerkan fotonya di kala muda yang membuat banyak orang tercengang.

Namun, berat badannya mulai naik saat berusia 27 tahun. Perempuan asal Palangka Raya, Kalimantan Tengah ini diketahui gemar memakan camilan, es, hingga gorengan. Ibu satu anak ini mengaku tak pernah absen memakan gorengan.

Menyadari tubuhnya makin melar, Titi Wati sempat menjalani program diet demi menurunkan berat badannya. Obat herbal pun menjadi pilihan. Saat tak mampu lagi dibeli karena mahal, Titi kembali pada pola makan yang salah.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.