Top 3 Berita Hari Ini: Geliat Nakal Para Kupu-Kupu Malam di 'Gang Mabok' Aceh

Oleh Rino AbonitaJayadi SupriadinMuhamad RidloMaria Flora pada 14 Jan 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 16 Jan 2019, 06:09 WIB
Ilustrasi prostitusi

Liputan6.com, Aceh - Top 3 Berita Hari Ini, bisnis prostitusi tidak hanya marak di Ibu Kota. Banda Aceh yang berjuluk Kota Serambi Makkah pun ramai dengan bisnis esek-esek.

Jika Surabaya dikenal dengan 'Gang Dolly', jalan di kawasan Peunayong itu dikenal dengan nama 'Gang Mabok'.

Meski kerap Polisi syariat atau Wilayatul Hisbah (WH) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengamankan perempuan 'nakal' dari tempat itu, bukan berarti memutus geliat nakal para 'kupu-kupu malam' di Aceh. 

Sementara itu di Pemalang, tawon menjadi momok masyarakat. Tim Operasi Tangkap Tawon atau OTT Tawon pun dibentuk untuk mengurangi risiko warga tersengat tawon. 

Tercatat telah ada lima sarang tawon yang berhasil diamankan petugas. Ukurannya terbilang jumbo, kira-kira sebesar gong gamelan.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Tapak Hitam Kupu-Kupu Malam di Serambi Aceh

Ilustrasi prostitusi

Sekalipun berjuluk Serambi Makkah, dan acap dipandang kaku dengan peraturan syariat, nyatanya Aceh berusaha keras menebas ilalang hitam yang mengotori halaman, bahkan ruang tengah provinsi paling ujung pulau Sumatera tersebut.

Jika di Surabaya dikenal dengan 'Gang Dolly', maka di Kota Banda Aceh yang dijuluki dengan Kota Madani juga terdapat gang kecil yang menjadi pusat prostitusi.

Gang sempit hanya berukuran 2 meter yang dihimpit pertokoan, menghubungkan antar jalan di kawasan Peunayong itu, dikenal dengan nama 'Gang Mabok'.

Selengkapnya... 

2. Jaringan Masyarakat Desa se-Jabar Selatan Siap Menangkan Jokowi

Deklarasi dukungan pemenangan Rekan Desa bagi Jokowi-Maruf Amin di Garut (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Sekitar 3.000 warga Kadungora, Garut, Jawa Barat yang tergabung dalam Relawan Kemenangan (Rekan) Desa, se-Jabar selatan, siap memenangkan pasangan Joko Widodo - KH Maruf Amin, pada Pilpres 17 April mendatang.

Koordinator Rekan Desa Jabar Selatan Hamzah Fauzi Nur Amin mengatakan, deklarasi dukungan pemenangan bagi Jokowi-Maruf, merupakan inisiatif warga yang diakomodasi tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin.

Nandar Sunarya, salah satu tokoh masyarakat Calincing Bumi, Desa Mandalasari, Kadungora, Garut mengatakan, deklarasi di luar gedung dan hotel berbintang merupakan bentuk kepedualian yang langsung diberikan masyarakat.

Selengkapnya...

3. Merinding, Perang Tagana vs Tawon Gajah

Sarang tawon Gajah di Balai Rehabilitas Eks Psikotik, Pemalang. (Foto: Liputan6.com/Tagana Banyumas/Muhamad Ridlo)

Taruna Tanggap Bencana (Tagana), sesuai namanya lebih fokus pada penanganan kebencanaan. Akan tetapi, seiring perkembangannya, Tagana juga memiliki unit-unit khusus, salah satunya, untuk mengevakuasi sarang tawon.

Tak terhitung jumlah sarang tawon yang telah berhasil dievakuasi oleh tim ini. Dalam sepekan terakhir saja, setidaknya tim OTT Tagana telah mengevakuasi lima sarang tawon berukuran jumbo.

Besar sarang lebih dari semeter. Kira-kira sebesar gong di kelompok gamelan. Populasinya diperkirakan ratusan atau bahkan ribuan ekor.

Selengkapnya...

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓