Amukan Pasien Gangguan Jiwa Bikin Hangus Kamar Rumah Sakit

Oleh Rino Abonita pada 11 Jan 2019, 15:00 WIB
Pasien Gangguan Jiwa Mengamuk Bakar Kamarnya di Rumah Sakit

Liputan6.com, Aceh Tengah - Seorang pasien penderita gangguan jiwadi Aceh mengamuk. Dia membakar satu unit ruangan yang ada di rumah sakit hingga hangus dilalap api.

Peristiwa itu terjadi di ruangan pasien penderita gangguan jiwa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru, Desa Kebayakan, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu, 9 Januari 2019, malam, tempat AS (48), pelaku pembakaran, dirawat inap. Kebakaran terjadi pada pukul 22.00 WIB.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ahmad Dadek, AS tiba-tiba mengamuk dan membakar ruangan tanpa sebab. Mirisnya, pelaku turut menjadi korban tindakan kalapnya itu.

AS mendapat luka bakar yang cukup serius di sekujur badan. Sebelumnya, petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah mengerahkan satu unit mobil pemadam ke lokasi.

"Pelaku turut menjadi korban atas kebakaran yang dia lakukan. AS menderita luka bakar 50 persen di seluruh tubuh," sebut Dadek, kepada Liputan6.com, Kamis, 10 Januari 2019, siang.

Informasi yang diterima, kebakaran berlangsung hingga menjelang tengah malam. Saat ini, ruangan tersebut tinggal puing dan rongsokan berwarna hitam arang.

"Api sudah berhasil dipadamkan dan kondisi sudah berangsur normal," kata Dadek.

Dadek tidak menjelaskan kondisi AS setelah kejadian. Hingga saat ini, tidak diketahui apa yang menyebabkan penderita gangguan jiwa itu tiba-tiba mengamuk saat dia sedang menjalani perawatan.

 

Simak video pilihan berikut ini: