Sukses

Ma’ruf Amin Yakin Suara di Sumsel Meningkat 70 Persen

Cawapres Ma'ruf Amin menargetkan peroleh suara tinggi di Sumsel saat Pilpres 2019 mendatang.

Liputan6.com, Palembang - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin yakin suara pendukungnya di Sumatera Selatan (Sumsel) akan meningkat saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Bahkan, Ma’aruf Amin optimis suara di Sumsel bisa tembus sesuai target nasional.

Usai meresmikan kantor Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin di Jalan Pangeran Ayin Jakabaring Palembang, Kamis (10/1/2019), mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini sudah melihat gerakan kuat dari para pendukungnya.

“Itu kan kemarin (suara di Sumsel rendah), kan sekarang tidak lagi. Akan sama dengan target nasional 70 persen,” ujarnya.

Kantor yang diresmikannya juga dipercaya bisa menjadi pusat komando gerakan untuk mengumpulkan dukungan. Dirinya yakin gerakan pendukung di Sumsel bisa lebih efektif dan efisien dengan adanya kantor TKD Sumsel.

Di depan pendukungnya, pasangan Joko Widodo (Jokowi) ini menargetkan suara di Sumsel harus lebih tinggi daripada pesaingnya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Beberapa program yang sudah dijalankan Presiden Jokowi selama lima tahun juga dijadikan modal untuk meraih kemenangan.

Seperti pembangunan jalan tol di berbagai daerah, pembangunan bandara dan pelabuhan, jalan Kereta Api (KA) dan fasilitas pendidikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Harus menang, kita didukung 10 partai koalisi. Ada 150 Ribu relawan di Sumsel. Saya tidak mau di Sumsel kalah, harus berjuang, kerja keras,” katanya.

Jokowi dan Ma’ruf Amin juga sudah menyiapkan berbagai materi untuk menghadapi depan Capres.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Lanjutan

Jika nanti terpilih menjadi pemenang di Pilpres 2019, Ma’ruf Amin akan menjalankan misinya yaitu melanjutkan Nawacita dan program Maximize Utility (MU). Program ini berfungsi untuk memaksimalkan manfaat yang sudah ada da ditingkatkan lebih luas.

“Empat bulan ini tidak boleh mengantuk, apalagi tidur. Kita harus lakukan serangan-serangan, kalau menang, kita punya modal yaitu hasil yang dicapai dari nawacita satu,” ucapnya.

Ketua TKD Sumsel Syahrial Oesman mengatakan semua elemen partai pendukung, kader partan dan relawan akan semaksimal mungkin untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Jokowi-Amin.

“Upaya yang kita lakukan adalah door to door. Setiap wilayah di semua TPS akan didatangi oleh kader dan relawan. Mereka akan menyosialisasikan program kerja Jokowi-Amin,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.