Sukses

Hilang Kendali, 2 Turis Rusia Jatuh ke Jurang di Bali

Turis Rusia di Bali naik sepeda motor terun ke jurang curam.

Liputan6.com, Denpasar - Nasib nahas dialami dua orang turis asal Rusia. Turis yang diketahui bernama Sergey Neginskiy (30) dan Alena Veronina (28) itu jatuh ke jurang saat mengendarai sepeda motor di Blimbing Sari Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Belum diketahui bagaimana kedua turis berjenis kelami laki-laki dan perempuan itu bisa terperosok ke dalam jurang yang cukup curam tersebut. Dugaan sementara mereka kehilangan kendali sehingga jatuh ke dalam jurang sedalam sepuluh meter tersebut.

 

Beruntung nyawa mereka tak melayang meski mendapat luka serius. Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar sekitar pukul 13.40 Wita mendaat laporan dari Tutik yang merupakan staf Puskesman Kuta Selatan untuk meminta pertolongan mengevakuasi korban.

Satu tim rescue yang terdiri dari 12 personel langsung gerak cepat terjun ke lokasi. Begitu tiba, tim Rescue Basarnas langsung melakukan pertolongan pertama dengan memberikan oksigen bertekanan rendah.

Hal itu lantaran korban mengalami sesak dan susah bernafas. Petugas juga melakukan pemasangan bidai pada ekstrimitas kanan atas dan pemasangan neck collar pada leher karena korban dicurigai mengalami cidera pada punggung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu Evakuasi

“Selanjutnya korban dievakuasi menggunakan tandu basket dari bawah jurang yang kedalamannya sekitar 10 meter ini menuju ke atas,” kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Kantor Pencarian dan pertolongan Denpasar, Ida Bagus Surya Wirawan, Rabu (9/1/2019).

Lantaran medan yang cukup berat, evakuasi memakan waktu hingga satu jam lamanya. Namun, kedua korban berhasil dievakuasi untuk slanjutnya dirujuk ke rumah sakit terdekat.

"Kedua korban selamat dengan kondisi salah satu korban mengalami cidera pada alat gerak dan satunya lagi luka-luka" terangnya. Selanjutnya korban dibawa ke RS BIMC Nusa Dua untuk menjalani perawatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.