Sukses

Kereta Api Jayabaya Tabrak Minibus di Pasuruan, 5 Orang Tewas

Minibus tertabrak kereta api Jayabaya jurusan Surabaya-Malang di perlintasan kereta api, di Beji, Pasuruan Jawa Timur

Liputan6.com, Jember - Sebuah minibus tertabrak kereta api di Bangil Pasuruan, Jawa Timur pada Rabu dini hari (9/1/2019). Ada lima korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Empat dari lima orang korban tewas ini merupakan warga Jember.

Kepala Kepolisian Resor Pasuruan AKBP Rizal M mengatakan, empat korban meninggal tersebut masing-masing Mambahul Fadil yang merupakan pengemudi kendaraan L300 bernomor polisi P-1264-DE, warga Jalan Arowana V/115, Gebangtaman Desa Kebonagung, Kalideres, Jember, Jawa Timur.

"Kemudian juga ada Budi Yuniarso, warga Jalan Apel Raya, Kecamatan Patrang, Sri Praptiningaih, warga Jalan Kawi, Sumbersari, dan Riki Sukiandra warga Jalan Kacapiring," katanya, dilansir Antara.

Sedangkan satu korban lagi, kata dia, yakni Mariam merupakan warga Desa Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

"Sedangkan satu korban lagi, yaitu Saranya, warga Pesona Surya Milenia Jember mengalami luka ringan dan dirawat di rumah sakit," katanya.

Sebelumnya, sebuah minibus bernomor polisi P1264DE tertabrak kereta api Jayabaya jurusan Surabaya-Malang di perlintasan kereta api, di Beji, Pasuruan Jawa Timur hingga menyebabkan sejumlah orang mengalami luka serta meninggal dunia.

Manajer Humas Daop 8, Suprapto mengatakan, kejadian kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB.

"Dengan adanya kejadian ini, kami mengimbau kepada pengguna jalan raya yang akan melintas di perlintasan sebidang antara jalur rel dan jalan raya dan juga mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada," katanya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.