Sukses

Diet Ketat ala Arya Si Bocah Obesitas, Pangkas Berat Badan hingga 112 Kg

Masih ingat Arya, bocah yang mengalami obesitas asal Karawang? Dia berhasil memangkas beratnya hingga 112 kg.

Liputan6.com, Karawang - Dua tahun lalu berat badan Arya Permana, bocah obesitas asal Kampung Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, mencapai 192 Kilogram. Berat badan berlebih dan di luar kewajaran atau obesitas pada Arya yang saat itu masih berusia 11 tahun banyak menyita perhatian publik.

Namun, lain dulu lain sekarang, kini penampilan Arya sudah jauh terlihat berbeda. Postur tubuhnya terlihat ramping karena bobotnya turun secara drastis.

Berat badan Arya turun hingga 80 kilogram. Itu setelah penderita obesitas ini berhasil melakukan diet. Arya juga terlihat lebih sehat dan segar setelah melakukan operasi penyempitan lambung.

"Sekarang bobot berat badan Arya, 80 kilogram, setelah melakukan diet dan operasi penyempitan lambung," kata orangtua Arya, Ade Somantri, Selasa (8/1/2018).

Bocah yang kini usianya menginjak 13 tahun dan duduk di kelas VI SDN Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang tampak riang. Senyum lebar terlempar kala bermain bersama teman sebayanya.

"Alhamdulillah, sekarang penampilannya terlihat segar, berangkat sekolah tidak lagi diantar," Ade menceritakan.

Ade mengatakan, anaknya dibiasakan mengurangi porsi makan dan menjaga pola makan, sehingga perkembangannya bisa dikontrol, walaupun makan sehari tiga kali, tetapi porsinya tetap, tidak berlebih. Diharapkan, perilaku ini bisa mengatasi obesitas yang diderita Arya.

"Pola makan dijaga, walaupun sehari makan tiga kali, hanya dengan beberapa suap sepertinya sudah kenyang," katanya.

 

Simak video plihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.