Sukses

Melihat Rahasia Keindahan dari Menara Benteng Ulanta Gorontalo

Kehadiran dua menara di sisi kiri dan kanan bangunan utama Benteng Ulantha, ditambah lagi bangunan gerbang, serta gazebo di kawasan itu membuat obyek wisata ini semakin menarik.

Liputan6.com, Gorontalo - Kehadiran dua menara baru di obyek wisata Benteng Ulanta (Ulanta Hill) di Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango kian memikat wisatawan untuk berkunjung.

Buktinya, setiap harinya destinasi wisata yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), makin ramai dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun luar Kabupaten Bonebol.

Kehadiran dua menara di sisi kiri dan kanan bangunan utama Benteng Ulantha, ditambah bangunan gerbang, serta gazebo di kawasan itu membuat obyek wisata ini semakin menarik.

"Tempat ini semakin menarik dan sangat bagus untuk berswafoto (selfie) bersantai sambil menikmati alam sekitar," kata Onal, warga Talumolo, Kota Gorontalo kepada Liputan6.com di lokasi, Sabtu 5 Januari 2019.

Apalagi saat ini untuk berkunjung ke obyek wisata Benteng Ulanta tidak perlu mengeluarkan biaya. Artinya tanpa ada biaya tiket masuk alias gratis.

Dia menambahkan, dari atas dua menara Benteng Ulanta terlihat hamparan sawah nan hijau serta pegunungan. Kemudian terlihat juga perkantoran Bupati Bonebol, Islamic Center Bonebol, gedung-gedung Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang baru di Bonebol.

"Pokoknya paket komplit untuk sebuah tempat wisata," tambah Onal.

Nanang Isa, warga Tumbihe Kecamatan Kabila yang datang bersama istri dan anaknya mengaku terkejut karena melihat bangunan Benteng Ulantha semakin bagus dan megah.

"Saya baru tahu dari postingan beberapa teman saya di sosial media ternyata Benteng Ulantha yang sekarang sudah lebih indah," tutur Nanang Isa didampingi istrinya Ririn Octaviani Latief.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.