Ramai-Ramai Mencari Lokasi Hujan Uang yang Viral

Oleh Dian Kurniawan pada 04 Jan 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 06 Jan 2019, 09:14 WIB
Hujan uang

Liputan6.com, Probolinggo - Hujan uang yang viral di media sosial menggegerkan warga Probolinggo. Dalam video viral berdurasi 2 menit 22 detik itu terlihat 5 orang yang diduga satu keluarga dari atas rumah berlantai 2 menaburkan uang kertas. Aksi tersebut memicu warga sekitar berebut mengambil uang tersebut.

Akun medsos bernama Yuni Rusmini dalam unggahannya menyebut hujan uang terjadi di wilayah Probolinggo. Warga Probolinggo pun geger dan bertanya-tanya.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, hasil penyelidikan sementara menyebutkan hujan uang tersebut tidak terjadi di Probolinggo.

"Seluruh Polsek di wilayah Kabupaten Probolinggo menyatakan tidak ada laporan terkait video tersebut, jadi kejadian hambur-hamburkan uang itu bukan di Probolinggo," tuturnya, Jumat (4/1/2019).

Dia menambahkan, hingga kini pihaknya masih menyelidiki asal video yang menggegerkan tersebut. Menurutnya, akun pengunggah video itu diduga berasal dari Malang.

"Yang mengunggah video itu akunnya seperti dari Malang," ucapnya.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal menegaskan, pihaknya juga sudah menyelidiki dan menghubungi para pejabat daerah Kota Probolinggo seperti camat dan lurah. Namun, hingga kini tidak ada laporan terkait video hujan uang yang menghebohkan jagat maya itu.

"Kami sudah menghubungi Dandim, polsek, dan para camat juga lurah Kota Probolinggo, setelah diselidiki tidak ada di Kota Probolinggo, kalau dilihat dari logat bicaranya ada kata rek, sudah pasti itu bukan logat Jawa Kota Probolinggo, jadi menurut kami itu bukan di wilayah kami," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini: