Sukses

Jenazah Paman Jokowi Dimakamkan di TPU Jogobayan

Jenazah tidak dimakamkan di pemakaman keluarga besar, yakni satu lokasi bersama makam bapak dan kakek Jokowi di Kragan, Gondangrejo, Karanganyar. Mengapa?

Sukoharjo - Kerabat dan karangan bunga ucapan turut berdukacita mulai berdatangan ke kediaman paman Presiden Joko Widodo, Mulyono Herlambang (66), di Darmosari RT 002/RW 007 Gayam, Sukoharjo, Kamis (3/1/2019).

Mulyono Herlambang wafat di Jeddah seusai menjalankan ibadah umrah bersama keluarganya. Mulyono meninggal dunia lantaran mengalami sesak napas pada Selasa (1/1) pukul 22.55 waktu Jeddah.

Kepada Solopos.com, Lurah Gayam, Sukoharjo Havid Danar, mengatakan saat ini jenazah masih berada di Jeddah. Pihak keluarga tengah mengurus proses pemulangan untuk dibawa ke Indonesia. Sesuai rencana jenazah diterbangkan dari Jeddah pukul 20.50 waktu setempat.

"Jenazah tiba di Bandara Adisumarmo Solo pukul 14.00 WIB. Nanti prosesi pemakaman dimulai pukul 16.00 WIB atau setelah salat Asar dan dikebumikan pukul 17.00 WIB," katanya ketika dijumpai wartawan di rumah duka.

Jenazah Mulyono akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jogobayan RT 002/RW 001 Gayam yang hanya berjarak 500 meter dari kediamannya.

Jenazah tidak dimakamkan di pemakaman keluarga besar, yakni satu lokasi bersama makam bapak dan kakek Jokowi di Kragan, Gondangrejo, Karanganyar. Hal ini sesuai dengan permintaan pihak keluarga yang kini masih berada di Jeddah.

Prosesi pemakaman saat ini terus dilakukan warga setempat sejak Rabu, 2 Januari 2019, malam. Mereka mulai memasang tenda, kursi dan lainnya di kediaman Mulyono. Sejumlah keluarga dan kerabat telah berdatangan ke kediaman Mulyono.

Selain itu, karangan bunga ucapan belasungkawa juga berdatangan di antaranya karangan bunga dari Bupati Sragen, Bupati Sukoharjo, dan lainnya. Saat ditanya apakah Presiden Jokowi akan melayat ke kediaman Mulyono, Havid belum menerima kepastian tersebut.

"Sejauh ini Ibunda Jokowi , Sujiatmi Notomiharjo, yang dipastikan akan melayat," katanya.

Mulyono meninggal setelah menyelesaikan rangkaian ibadah umrah bersama satu keluarganya, terdiri atas istri, anak, menantu, dan cucu. Mulyono meninggal dunia dalam usia 66 tahun dan meninggalkan seorang istri, dua anak, dan lima orang cucu. Selama ini Mulyono dikenal sebagai warga yang ramah dan mudah bergaul dengan para tetangga.

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.