Sukses

Pengakuan Pemukul Perempuan Saat Salat di Masjid

Setelah memukul korban yang tengah salat, MJ melarikan diri ke Kota Balikpapan dan Sangatta, Kutai Timur.

Liputan6.com, Samarinda - Tim gabungan Polresta Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu, 2 Januari 2019, menangkap pelaku pemukulan terhadap seorang mahasiswi yang sedang salat di Masjid Al Istiqomah, Jalan Pangeran Antasari, Samarinda Ulu, Jumat, 28 Desember 2018.

Pelaku pemukulan itu bernama MJ itu diamankan oleh petugas di rumahnya, Kecamatan Sanga-Sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, pada operasi yang digelar pada hari Rabu sekitar pukul 14.00 Wita.

Setelah memukul korban, MJ yang pernah bekerja sebagai mekanik di salah satu perusahaan tambang, melarikan diri ke Kota Balikpapan dan Sangatta, Kutai Timur.

MJ mengaku nekat memukul korban pada saat Salat Zuhur lantaran berniat untuk mengambil tas korban.

"Saya lapar Pak, saya ingin mengambil tasnya karena belum makan. Kalau ada uangnya, saya hanya ingin mengambil Rp15 ribu atau Rp 20 ribu untuk makan saja," kata MJ di Kantor Polresta Samarinda, dilansir Antara.

Usai memukul korban, MJ mengaku langsung melarikan diri ke sejumlah daerah, di antaranya Balikpapan, Bontang, dan Kutai Timur.

"Saya sempat pulang ke rumah di Sanga-Sanga, lalu pinjam motor tetangga, kemudian saya pergi ke Balikpapan, Bontang, dan Kutim," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Pemukulan Sempat Viral

Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Sudarsono mengatakan bahwa kejadian ini merupakan kasus penganiayaan murni dan pelaku akan dijerat Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Menurut dia, MJ sudah tiga hari berada di masjid Jalan Antasari. Keberadaan pelaku di sana untuk mencari pekerjaan. Dua hari sebelum kejadian, MJ kehabisan uang. Pelaku berencana mengambil tas korban.

Saat ini, kata Sudarsono, pelaku telah diamankan di Polresta Samarinda untuk penyidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, beredar luas rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di media sosial kejadian seorang wanita sedang menunaikan salat dan tiba-tiba dipukul oleh seorang laki-laki dengan balok kayu dari belakang.

Wanita tersebut terlihat sempat terjatuh, kemudian berusaha bangun. Namun, pelaku menghantam kembali mengunakan balok.

Tayangan CCTV tersebut ternyata di Masjid Al Istiqomah, Jalan Pangeran Antasari, Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Jumat, 28 Desember 2018, siang.

Wanita yang menjadi korban adalah MAN, mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Samarinda.

Pelaku bernama MJ warga Sanga-Sanga, Kukar. Pelaku sempat tinggal beberapa hari di masjid tersebut dengan dalih sebagai musafir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.