Sukses

Mencari Sebab Kebakaran di Gedung SBM ITB

Petugas yang mendapat laporan langsung menerjunkan sekitar tujuh unit Pancar, dua unit tanker, dua unit Quick Respon, dan dua unit mobil rescue.

Liputan6.com, Bandung - Kebakaran yang melanda Gedung Magister Studi Pembangunan Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil dipadamkan petugas dinas kebakaran Kota Bandung.

"Alhamdulillah kita sedang dalam tahap pendinginan, artinya kobaran api bisa dijinakkan," ujar Wakil Komandan Regu Rescue Diskar PB Kota Bandung, Totoy Yuhasmana, di lokasi kejadian, Minggu (30/12/2018).

Totoy mengatakan, kepulan asap mulai terlihat sekitar pukul 17.18 WIB. Dugaan sementara, asal mula api berasal dari ruang fotokopi dan arsip yang ada di gedung ITB tersebut.

Petugas yang mendapat laporan langsung menerjunkan sekitar tujuh unit Pancar, dua unit tanker, dua unit Quick Respon, dan dua unit mobil rescue.

Angin yang bertiup kencang di sekitar lokasi kejadian membuat petugas kesulitan untuk memadamkan api. Namun selang beberapa jam, api berhasil dijinakkan dan saat ini petugas masih melakukan pendinginan untuk memastikan tak ada lagi sumber api.

"Sudah melewati tahap penyetakan untuk lokalisir kami berhasil. Jadi tak ada rambatan ke gedung lainnya jadi titik awal kami sudah lokalisir dan kami nyatakan aman," kata dia.

Ia belum bisa memprediksi berapa jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. Namun yang pasti tidak ada korban atas kejadian itu. "Belum ada korban, mudah-mudahan negatif," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.