Top 3 Berita Hari Ini: 5 Hal Ini Bikin Gadis Australia Kepincut dengan Pemuda Tanah Mandar

Oleh Muhamad RidloLiputan6.comFauzanMaria Flora pada 30 Des 2018, 07:30 WIB
Foto keluarga Danielle saat resepsi pernikahan (Istimewa)

Liputan6.com, Mamuju - Top 3 berita hari ini, perjalanan cinta pemuda Tanah Mandar dan gadis Austalia menjadi sorotan. Bagaimana tidak, demi sang pujaan hati, Zulkifli terbang ke Australia untuk melamar Danielle sekaligus meminta restu orangtuanya.

Gayung pun bersambut. Setelah menjalin hubungan jarak jauh, keduanya melangsungkan pernikahan.

Pulau Dewata Bali menjadi awal kisah cinta keduanya dimulai. Danielle mengaku suara Zulkifli yang merdu hingga membuat dirinya tertarik. Pemuda Mandar ini memang berprofesi sebagai penyanyi kafe di Bali.

Tak kalah heboh, Bupati Purbalingga mengeluarkan instruksi soal larangan merayakan pergantian tahun baru. Instruksi tersebut muncul dalam sebuah surat yang sempat viral di media sosial.

Salah satunya tertulis para orangtua tak diperkenankan membiarkan anak-anaknya turun ke jalan dan tmpat hiburan yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Perjuangan Cinta Pemuda Tanah Mandar, Nikahi Gadis Australia Tanpa Uang Panai

Zulkifli dan Danille saat resepsiyon perniksahan menggunakan baju adat suku Mandar (Istimewa)

Zulkifli membuat warga sekitar rumahnya heboh. Pemuda asal Lingkungan Rawa, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kota Mamuju, Sulawesi Barat ini berhasil mempersunting gadis asal Melbourne, Australia bernama Danielle Anne Rosenberg pada Jumat, 28 Desember 2018.

"Kami ketemu di Bali, pertama saya liat di tempat live music. Saat itu saya nyanyi. Dia sebagai pengunjung," kata Zulkifli, Jumat 28 Desember 2018.

Tak mau berlama-lama membuktikan cintanya kepada sang pujaan hati, Zulkifli terbang ke Australia untuk melamar Danielle sekaligus meminta restu dari orang tua gadis berusia 24 tahun itu.

Selengkapnya... 

2. Heboh Bupati Purbalingga Larang Perayaan Tahun Baru, Ternyata..

Plt. Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi. (Foto: Liputan6.com/Istimewa/Muhamad Ridlo)

Masyarakat Purbalingga, Jawa Tengah dihebohkan munculnya foto surat instruksi bupati soal larangan perayaan tahun baru. Foto surat ini beredar massif di berbagai linimassa.

Dalam surat itu, bupati menyatakan bahwa pergantian tahun baru mesti dijadikan momentum untuk introspeksi diri.

Dalam poin kedua, bupati menginstruksikan untuk tak merayakan malam tahun baru.

Selengkapnya...

3. Temuan Mengejutkan Hasil Pemeriksaan Pasangan Pria Bugil yang Viral di Pati

Pasangan pria yang telanjang yang digrebek dari sebuah mobil di Pati, diikat oleh warga disaksikan polisi. (foto: Liputan6.com/istimewa/felek wahyu)

Dua pria yang ditemukan dalam kondisi tanpa busana serta mengalami overdosis di dalam mobil yang terparkir di depan Pasar Trangkil, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Jawa Tengah terancam hukuman 12 tahun penjara.

Hasil penyelidikan, keduanya merupakan warga Sampang, Madura yang bermaksud pergi ke Jakarta seperti dilansir Antara.

Berdasarkan keterangan pelaku, pesta sabu-sabu dilakukan di mobil Suzuki Ertiga yang digunakan kedua pelaku.

Saat itu halusinasi keduanya semakin menjadi-jadi. Keduanya membuka baju hingga tanpa busana serta diduga sempat memakan kotoran mereka sendiri.

Selengkapnya...

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓