Sukses

Banjir di Makassar, Seorang Warga Meninggal Dunia Terseret Arus

Hujan deras dalam dua hari terakhir di Sulawesi Selatan membuat beberapa daerah di provinsi tersebut terendam banjir.

Makassar - Hujan deras dalam dua hari terakhir di Sulawesi Selatan membuat beberapa daerah di provinsi tersebut terendam banjir. Salah satunya Kabupaten Barru. Bahkan akibat banjir yang menerjang, empat orang warga dikabarkan terseret banjir, dan salah satunya meninggal dunia.

Kapolres Barru AKBP Burhaman, membenarkan hal tersebut. "Baru saja kami evakuasi satu korban meninggal di Barru yang terseret air," kata Burhaman seperti dikutip dari laman Jawapos, Jumat (28/12/2018).

Korban yang meninggal sajauh ini belum diketahui jelas identitasnya. Pihaknya dan tim gabungan sementara ini masih terus melakukan pencarian terhadap korban lainnya. Informasi yang dihimpun dari Basarnas Makassar, korban lain yang selamat diketahui bernama Sulfiah, 14, dan satu lainnya yang belum diketahui identitasnya.

Sementara satu korban lainnya dilaporkan belum diketahui keberadaanya. "Kondisi hujan deras yang mengakibatkan terjadinya banjir sehingga terseret arus banjir," kata Humas Basarnas Makassar, Hamsidar.

Tim Basarnas Makassar saat ini sementara bergerak mengirimkan bantuan personel untuk melakukan evakuasi di lokasi terjangan banjir.

"Satu Tim Rescue Kantor SAR (Kansar) Makassar berangkat ke lokasi kejadian dengan menggunakan 1 unit truk personel, 1 unit rubber boat, 2 set alat selam dan peralatan pertolongan di air lainnya," pungkasnya.

Baca juga berita Jawapos.com lainnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.