Sukses

Kunjungi Daerah Terdampak Tsunami Selat Sunda, Ridwan Kamil Bagi-Bagi Rp 1 Miliar

Di Banten, Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya, mendatangi posko pengungsi di Sekolah Dasar (SD) Labuan.

Liputan6.com, Pandeglang - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengunjungi dua lokasi bencana tsunami Selat Sunda, Lampung dan Banten. Di Banten, Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya, mendatangi posko pengungsi di Sekolah Dasar (SD) Labuan.

"Atas nama masyarakat Jawa Barat, kami turut prihatin. Bahkan, ada warga Jawa Barat (berjumlah) 60-an, juga menjadi korban, tujuh di antaranya meninggal dunia. Jadi kita semua sedang berduka," kata Ridwan Kamil, usai mengunjungi posko pengungsian, Kamis (27/12/2018).

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil juga menyerahkan bantuan ke pengungsi di Lampung, Kabupaten Serang, dan Pandeglang, masing-masing sebesar Rp 1 miliar.

Tak hanya itu, bantuan logistik hasil sumbangan masyarakat Jabar pun diberikan untuk meringankan beban korban tsunami Selat Sunda.

"Terserah Ibu Bupati Pandeglang (mau digunakan untuk apa), yang penting ijabnya untuk tanggap darurat. Nanti pas rekonstruksi kita akan bicara lagi, apalagi dari Jawa Barat yang bisa dibantu," dia menambahkan.

Ridwan Kamil bercerita, kalau pengungsi di Lampung terfokus di dalam lapangan tenis indoor. Di Banten, karena lebih banyak memakan korban, maka posko pengungsiannya terpisah-pisah.

"Tapi yang penting kan warga nyaman, nyamannya juga nyaman darurat. Bisa melakukan kegiatan dasar," dia menandaskan. 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.