Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Sesepuh NU Ajak Umat Islam Jangan Lelah Mencintai Indonesia

Top 3 berita hari ini, para sesepuh NU juga mengungkapkan, kecintaan umat Islam pada Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI) merupakan harga mati.

Liputan6.com, Pekalongan - Dalam Top 3 berita hari ini, sesepuh Nahdlatul Ulama (NU) mengajak umat Islam untuk tidak lelah mencintai Tanah Air Indoensia.

Hal ini disampaikan Habib Luthfi pada puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriyah di Kanzus Sholawat Pekalongan. 

Para sesepuh NU juga mengungkapkan, kecintaan umat Islam pada Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI) merupakan harga mati.

Sementara itu, kepergian istri Ifan Seventeen akibat diterjang gelombang tsunami, Sabtu malam, 22 Desember, tidak hanya membawa luka serta kepedihan mendalam bagi keluarga.

Sosoknya memiliki tempat tersendiri di hati para sahabatnya. Tidak hanya berparas cantik, Dylan Sahara dikenal sangat aktif berorgansasi saat SMA dan termasuk siswa yang cerdas. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Habib Luthfi Pekalongan Ungkap Arahan Sesepuh NU untuk Indonesia

Habib Luthfi bin Yahya (Liputan6.com / Fajar Eko)

Habib Luthfi bin Yahya mengajak seluruh umat Islam untuk tidak lelah mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mengusung tema Merah Putih Tidak Melupakan Sejarah dalam peringatan maulid Nabi, umat Islam diajak untuk tetap cinta Indonesia.

"Kecintaan kita kepada NKRI harga mati adalah tidak lain merupakan petunjuk dan arahan para sesepuh NU dan guru-guru kita," tutur Habib Luthfi pada puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriyah di Kanzus Sholawat Pekalongan, Minggu 16 Desember 2018.

Habib Luthfi bin Yahya memimpin pembacaan Surat Al-Fatihah saat mengawali pembacaan Maulid Simtud Duror.

Selengkapnya...

2. Sosok Dylan Sahara, Istri Ifan Seventeen di Mata Teman Masa Remajanya

Rumah duka Dylan Sahara, Istri Ifan Seventeen. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Isak tangis keluarga dan kolega warnai kedatangan jenazah Dylan Sahara istri dari Riefian Fajarsyah alias Ifan Seventeen yang tiba di rumah duka Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kepatihan, Ponorogo Jawa Timur, pukul 09.50 WIB, Selasa (25/12/2018).

Diiringi lantunan ayat suci Alquran, serta didampingi sang suami Ifan, jenazah langsung dimasukkan ke ruang tengah rumah duka keluarga.

Salah satu teman sekolahnya semasa SMP Riska Prasetya (26) mengisahkan sosok Dylan merupakan orang yang ramah dan baik hati.

"Dia cerdas dan pintar, apalagi cantik juga dulu menjabat sebagai ketua osis juga," tuturnya.

Selengkapnya...

3. Ketabahan Ifan Seventeen di Hadapan Pusara Dylan Sahara

Pemakaman Dylan Sahara, Korban Tsunami Selat Sunda (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Riefian Fajarsyah alias Ifan Seventeen nampak tertunduk pilu saat pemakaman jenazah sang istri, Dylan Sahara Puteri, korban tsunami Selat Sunda. Jenazah Dylan dimakamkan di TPU Tamanarum, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (25/12/2018).

Sambil melantunkan doa, Ifan yang didampingi ibu mertua serta saudara Dylan pun nampak membasuh nisan sang istri.

Dia pun mengucapkan terima kasih atas doa yang mengalir untuk personil seventeen dan istrinya.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.