Sosok Dylan Sahara, Istri Ifan Seventeen di Mata Teman Masa Remajanya

Oleh Dian Kurniawan pada 25 Des 2018, 12:18 WIB
Diperbarui 27 Des 2018, 12:13 WIB
Suasana Rumah Duka Dylan Sahara, Istri Ifan Seventeen

Liputan6.com, Ponorogo - Isak tangis keluarga dan kolega warnai kedatangan jenazah Dylan Sahara istri dari Riefian Fajarsyah alias Ifan Seventeen yang tiba di rumah duka Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kepatihan, Ponorogo Jawa Timur, pukul 09.50 WIB, Selasa (25/12/2018).

Diiringi lantunan ayat suci Alquran, serta didampingi sang suami Ifan, jenazah langsung dimasukkan ke ruang tengah rumah duka keluarga.

Tampak beberapa pejabat hadir dan mengucapkan belasungkawa, mulai dari Bupati Ponorogo, elite politik serta Kapolres Ponorogo. Tampak pula rekan-rekan SMPN 1 Ponorogo tempat sekolah Dylan Sahara saat berada di bumi reog.

Beberapa pelayat tampak menyalatkan jenazah di kediamannya. Beberapa peziarah pun melantunkan doa bagi almarhumah.

Salah satu teman sekolahnya semasa SMP Riska Prasetya (26) mengisahkan sosok Dylan merupakan orang yang ramah dan baik hati.

"Dia cerdas dan pintar, apalagi cantik juga dulu menjabat sebagai ketua osis juga," tuturnya.

Dylan Sahara diketahui tercatat sebagai pelajar di SMPN 1 Ponorogo. Namun, semasa SMA, Dylan tercatat di SMAN 4 Yogyakarta.

 

2 dari 2 halaman

Tak Pilih Teman

Dylan Sahara
Penampilan Dylan Sahara saat berhijab dan berbusana serba biru (Dok.Instagram/@ifanseventeen/@https://www.instagram.com/p/BrytCzhhcav/Komarudin)

Rekan semasa SMP lainnya, Lely Diah Rahmatika (26) warga Sumoroto bahkan mengaku senang berteman dengan Dylan. Meski Dylan sibuk luar biasa sebagai artis, dirinya masih menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan teman-teman di Ponorogo melalui media sosial.

"Saya sukanya itu meski dia anaknya orang berada dan sangat cantik, orangnya tidak pilih-pilih teman. Kemarin saat sampai di Ponorogo juga sempat ketemu, saya juga baru tahu dia ikut nyaleg," imbuh dia.

Leli pun berharap semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi Tuhan. Serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.

"Saya tahu kabar Dylan dari suaminya mas Ifan, saya stalking IG-nya terus tahu dibawa ke Ponorogo, saya langsung ke sini takziah," tandas dia.

Jenazah Dylan rencananya dimakamkan di TPU Kelurahan Tamanarum, Ponorogo. Dipilih Ponorogo karena keluarga Dylan merupakan warga asli Ponorogo.

Sebelumnya, setelah dua hari tidak jelas kabar beritanya, istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah Dylan ditemukan di RSUD Pandeglang.

Kabar meninggalnya Dylan secara tersirat diungkapkan oleh sang suami. Ifan Seventeen mengunggah sebuah keranda dengan keterangan bahwa mereka sudah bersama.

"Alhamdulillah kita udah semobil lagi yuk pulang yuk @dylan_sahara," tulis Ivan Seventeen, Senin (24/12/2018) malam.

Keberadaan istri Ifan Seventeen juga sempat menjadi simpang siur karena hingga Senin sore belum juga ditemukan. Kabar hoaks juga sempat beredar mengenai kondisi dan keberadaan Dylan Sahara.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓