Sukses

Sukses Sebagai Youtuber, Atta Halilintar Buka Usaha Kuliner di Kota Medan

Pesan Ata Halilintar, kalau mau sukses harus berdarah-darah. Kalau sudah berdarah-darah, Insya Allah kita bisa mencatatkan sejarah.

Liputan6.com, Medan - Atta Halilintar dikenal sebagai Youtuber sukses. Tidak tanggung-tanggung, pemilik nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini memiliki sekitar 7,8 juta subscriber di channel YouTube-nya.

Dengan subscriber yang begitu banyak, Atta mengaku tidak mau merasa puas. Di usianya yang ke-24 tahun, anak sulung dari kesebelasan Gen Halilintar ini merasa kesuksesannya tidak boleh berhenti di situ saja.

Salah satu langkah yang kini diambil Atta adalah membuka usaha bisnis kuliner di Kota Medan. Diberi nama Medan Mulaka, outlet yang menjual cake sebagai produk utamanya ini berada di Jalan KH. Wahid Hasyim, Kecamatan Medan Baru.

"Saya merasa tidak mau berhenti di situ saja. Jika berhenti, menurut saya itu titik awal kegagalan," kata Atta, Sabtu (22/12/2018).

Atta menjelaskan, Medan Mulaka bisa dibilang sebagai toko oleh-oleh. Ada bermacam-macam produk yang dijual. Untuk cake, memiliki varian rasa seperti red velvet, cokelat, keju, dan lainnya.

Atta mengaku, ide awal menghadirkan Medan Mulaka karena melihat banyak teman-temannya yang memiliki usaha oleh-oleh, bahkan ada yang berani membuka hingga 20 cabang. Hingga menjadi inspirasi bagi Atta.

"Dengan kata lain, membuka lapangan kerja untuk ribuan karyawan. Menurut saya, hal itu patut dicontoh," kata dia.

Atta berencana akan membuka beberapa cabang lagi di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini, dengan target 5 cabang. Setelah itu, nantinya direncanakan berlanjut ke kota lain di Indonesia.

"Tentunya tetap melibatkan UMKM. Tujuannya membantu UMKM. Saat ini banyak UMKM memiliki produk bagus, tapi tidak tahu memasarkannya," ujarnya.

Motivasi Untuk Anak Muda

Atta juga mengungkapkan, selain ingin membantu para UMKM dan membuka lapangan pekerjaan, dengan membuka bisnis kuliner Medan Mulaka, langkah yang dilakukannya diharapkan memberi contoh kepada anak-anak muda saat ini.

Menurut Atta, kebanyakan anak-anak muda saat ini belum berbuat sudah bermalas-malasan. Dia mengajak kepada anak-anak muda di Indonesia untuk memerangi kemalasan tersebut, dan berjuang untuk meraih apa yang diinginkan.

"Saya sendiri, di usia 24 tahun ini masih merasa bodoh, harus belajar banyak, dan selalu ingin membuat suatu hal yang baru. Saya merasa ini harus dilakukan, dan anak-anak muda lain juga," terangnya.

Atta juga mengaku, di lagu-lagu yang diciptakannya bertujuan memotivasi anak-anak muda. Sebab menurutnya, jika anak-anak muda ingin sukses harus berjuang dan terus berinovasi.

"Kalau mau sukses itu harus berdarah-darah. Kalau sudah berdarah-darah, Insya Allah kita bisa mencatatkan sejarah, bisa sukses," Atta menandaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.