Terungkap, Ini Fakta Pasangan Pria Bugil di Pati yang Viral

Oleh Liputan6.com pada 22 Des 2018, 23:04 WIB
Pria bugil

Liputan6.com, Pati - Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pati Saiful Arifin mengatakan, dua orang yang diduga overdosis narkoba di Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, bukan warga daerah setempat, melainkan warga Madura.

Dua pria yang viral karena kedapatan bugil itu berinisial M dan DM. Keduanya diduga kuat baru saja selesai mengkonsumsi narkoba saat diamankan.

"Lelaki pertama berinisial M sudah dimintai keterangan, sedangkan DM saat ini kondisinya masih belum stabil dan dirawat di RSUD Soewondo Pati," katanya, Sabtu (22/12/2018).

Saiful mengatakan bahwa M adalah warga Kecamatan Karangpenang, Sampang, Madura. Pelaku DM pun lupa tempat dan tanggal lahirnya saat diperiksa. Namun, yang bersangkutan berasal dari Sampang, Madura.

Ia mengaku geram dengan keduanya yang kedapatan overdosis di depan Pasar Trangkil, Kamis, 20 Desember 2018 dan viral. Pasalnya, nama Kabupaten Pati jadi ikut terbawa-bawa dan dikait-kaitkan dengan dugaan perilaku seks sesama jenis.

Terkait dengan dugaan overdosis narkoba, Saiful menegaskan bahwa saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai barang haram yang diduga dikonsumsi oleh kedua pelaku.

"Hal terpenting, masyarakat harus sama-sama peduli terhadap lingkungan," ujarnya dilansir Antara.

Ia menganggap banyaknya peristiwa penyimpangan seksual dan juga penyalahgunaan narkoba karena sikap masyarakat yang cenderung cuek.

Untuk itu, dia mengajak semua lapisan masyarakat, khususnya generasi muda, memerangi penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Pati.

"Diperlukan langkah-langkah efektif untuk menyelamatkan generasi muda dari jerat narkotika," ujarnya.

Ia mengajak masyarakat bergerak bersama dan bersinergi untuk memeranginya secara sungguh-sungguh.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, warga Pati digegerkan dengan adanya dua orang laki-laki yang mencurigakan dengan bertelanjang bulat di dalam mobil Suzuki Ertiga bernopol B-2254-KFB yang terpakir di sekitar Pasar Trangkil, Kamis (20/12) siang.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, selanjutnya petugas mengamankan dua orang tersebut, kemudian membawanya ke RSU RAA Soewondo Pati.

Saksikan video pilihan berikut ini: