Sukses

Kapal Pengangkut BBM Meledak di Sungai Musi

Dari informasi di lapangan, kapal tersebut terbakar usai membeli bahan bakar solar dan bensin di perairan sungai Musi.

Liputan6.com, Palembang - Kapal yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara mengatakan, peristiwa kebakaran kapal tersebut sudah berhasil ditangani. Dari informasi di lapangan, kapal tersebut terbakar usai membeli bahan bakar solar dan bensin di perairan sungai Musi.

"Bukan kapal Pertamina. Kapal biasa habis mengisi SPBU di sungai bawa 10 drum bensin dan 10 drum solar," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (20/12/2018).

Zulkarnain melanjutkan, dari peristiwa tersebut, ada dua korban mengalami luka bakar. Namun, saat ini sudah menjalani perawatan.

"Ada dua korban luka bakar. Saat ini dirawat masih," ujar dia.

Kemudian soal penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Pihak kepolisian masih mendalami kejadian tersebut. Tim identifikasi masih berada di lokasi kebakaran.

"Belum diketahui. Nanti ya masih dalam pemeriksaan," ujar dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.