Sukses

SPBU Abdesir Makassar Terbakar, Satu Truk Hangus

Kebakaran melanda salah satu sentra pengisian bahan bakar minyak umum (SPBU) di Makassar

Liputan6.com, Makassar Sentra Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Jalan Abdullah Daeng Sirua (Abdesir) Kecamatan Manggala, Makassar terbakar, Rabu (19/12/2018).

Tak hanya sejumlah mesin pengisian bahan bakar, sebuah mobil truk turut menjadi korban dalam peristiwa kebakaran di SPBU tersebut

Idris, salah seorang warga setempat mengatakan api diduga berasal saat petugas SPBU sedang mengisi bahan bakar untuk mobil truk yang hangus terbakar tersebut.

"Kemungkinan karena terjadi arus pendek (korslet) saat truk yang terbakar itu diisi bahan bakar. Sehingga api meluas dan mengenai mesin pengisian bahan bakar dan atap SPBU," terang Idris.

Saat kejadian, warga setempat kemudian bergegas membantu dengan menggunakan peralatan seadanya guna memadamkan api agar tidak melebar hingga ke pemukiman warga di sekitarnya.

"Ada warga yang membawa ember dan mengambil air dari sungai yang jaraknya hanya 5 meter dari kawasan SPBU. Meski demikian api belum juga padam," jelas Idris.

Kobaran api, kata dia, mulai padam saat beberapa armada milik Dinas Pemadam Kebakaran datang ke lokasi dan langsung menjinakkan seluruh titik api.

"Warga setempat sangat panik karena jarak pemukiman warga dengan SPBU hanya dibatasi tembok saja. Tapi Alhamdulillah api sudah padam," Idris menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.