Sukses

Ketika Lampu Merah Jadi Tamu Pesta Pernikahan Warga Banyumas

Foto pesta pernikahan ini sempat heboh karena tenda untuk tamu undangan sampai menutupi lampu merah.

Banyumas - Di Indonesia, masih sering ditemui pesta pernikahan digelar di depan rumah. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar dilakukan masyarakat. Biasanya, si empunya hajat memasang tenda di depan rumah dan menyewa kursi sebagai tempat duduk tamu undangan.

Saking banyaknya tamu, kadang orang yang punya hajat harus meminta izin untuk menutup jalan. Pemandangan seperti itu memang sering kali terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Namun, foto viral tentang pesta pernikahan di Banyumas, Jawa Tengah, membuat warganet heboh.

Dalam foto unggahan pemilik akun Twitter @agungmrheza, Sabtu (15/12/2018), terlihat tenda resepsi yang dipasang di dekat masjid. Menariknya, di dalam tenda tersebut ada lampu lalu lintas yang menyala.

Sayangnya, tidak dijelaskan detail di mana pesta pernikahan itu digelar. Hanya ada informasi yang menyebut lokasi pernikahan tersebut berada di sekitar jalan Banyumas ke arah Kroya, Cilacap, Jawa Tengah.

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Crazy Rich Banyumasian

Dalam unggahan fotonya, akun @agungmrheza memberikan keterangan yang menuai komentar warganet. "Nikah di perempatan, lampu merahnya gw undang!#CrazyRichBanyumasian," tulisnya.

Meski demikian, warganet merasa heran melihat ada tenda pernikahan yang menutupi lampu lalu lintas.

"Betapa mulianya pernikahan ini. Sampai traffic light pun diundang untuk memberikan doa restu," komentar @Jefri_Pandawa.

"Jadi ingat, dulu kalau traffic light itu diatur sama pak polisi yang jaga di pos. Kalau jalan sepi dia pencet merah. Kalau jalan ramai dia pencet hijau. Namanya juga anak kecil," imbuh @ShinChan2018.

"Itu yang mau masuk kondangan juga harus memperhatikan lampu merah dan hijau ya, hahaha," komentar @DimasRarang.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.