Sukses

Mandi Pagi dengan Air Ajaib Permandian Limbua Bulukumba

Banyak keunikan yang bisa ditemui di kawasan wisata permandian Limbua yang terkenal bisa menyembuhkan penyakit.

Bulukumba - Banyak yang mengira objek wisata permandian alam Limbua di Desa Hila-Hila, Kecamatan Bonto Tiro, Kabupaten Bulukumba hanya permandian biasa untuk liburan. Namun, masyarakat sekitar meyakini jika permandian tersebut bisa menyembuhkan penyakit kulit.

Permandian Limbua merupakan salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Permandian ini terletak satu kilo dari Makam Datu Tiro dan berada di antara hutan yang rindang.

Tak hanya itu, permandian Limbua menyatu dengan laut dan hanya dipisahkan oleh pohon kelapa. Air tawar di permandian itu larut bersama dengan air laut, sehingga warga mempercayai kolam tersebut dapat menyembuhkan penyakit.

Warga juga mempercayai jika kesaktian Dato Tiro, juga menyatu dalam permandian tersebut sehingga muncul anggapan bahwa dengan mandi dalam lokasi pemandian ini diyakini dapat menghilangkan semua penyakit kulit yang ada.

Selain keindahannya, ada juga yang menarik di kawasan permandian ini, yakni keberadaan sumur yang arah aliran airnya memanjang sampai ke laut yang berada di desa Hila-Hila, Kecamatan Bonto Tiro. Permandian Limbua ini biasa dikunjungi setiap akhir pekan oleh masyarakat sekitar maupun wisatawan.

Keunikan lain dari objek wisata ini ialah lokasinya yang berada di sekitar hutan, dan berhadapan langsung dengan Pantai Samboang.

 

Baca berita menarik lainnya dari Kabarmakassar.com di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.