Tips dan Trik Menang Pemilihan buat Caleg Bokek

Oleh Jayadi Supriadin pada 15 Des 2018, 17:02 WIB
Diperbarui 15 Des 2018, 17:02 WIB
Cak Imim memberikan pengkaderan kader PKB di Garut
Perbesar
Cak Imim memberikan pengkaderan kader PKB di Garut (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terus bergerilya. Bahkan dia meminta seluruh calon legislatif PKB rajin ziarah kubur agar mampu meraih target 100 kursi DPR RI pada pemilihan legeslatif  17 April 2019.

"Jika kita pingin menang maka kita harus kerja totalitas dan sering ziarah kubur, karena ziarah itu mujahadah," ujar dia saat peresmian kantor DPC PKB Garut, Jumat 14 Desember 2018 malam.

Menurut Cak Imin, ritual ziarah kubur yang menjadi tradisi warga nahdiyin memiliki sarat makna. Selain sarana berdoa, ziarah memiliki nilai sejarah yang tak terhingga. Apalagi bagi caleg Mustadafin alias bokek.

"Ini kelihatan guyon tapi ini serius," ujar dia yang disambut gelak tawa seluruh kader yang hadir.

Melihat tren postif PKB saat ini, dia menargetkan seluruh kader PKB secara nasional, mampu meraup hingga 18  persen dukungan masyarakat, atau sekitar 100 kursi DPR RI secara nasional.

"Itu semua akan terwujud manakala kita berdoa dan bekerja keras. Kenapa kita harus meraih 100 supaya kita bisa berbuat banyak untuk perubahan bangsa ini," kata dia.

Dia pun meminta seluruh kader dan caleg PKB berperan aktif di media sosial terutama untuk menyisir kaum milenial yang jumlahnya cukup besar.

Ketua DPC PKB Garut Dadan Hidayatulloh menambahkan, untuk pileg April mendatang, DPC PKB Garut menargetkan hingga raihan 10 kursi dewan.

"Kantor baru ini insya allah akan jadi semangat baru khususnya untuk menggaet kader milenial," ujar dia singkat.

Selain cak Imin, hadir pula Wakil Bendahara DPP PKB Bambang, pengurus DPP PKB yang juga caleg DPR RI Imas Aan Ubudiah, Anggota DPR RI Fraksi PKB Cucun Samsyu Rijal dan ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda.

Peresmian kantor DPC PKB Garut dan pembekalan 50 Caleg DPRD ditutup dengan penampilan lantunan lagu yang di dendangan oleh Gita KDI yang juga kader PKB mantan DPR RI dari Fraksi PKB.

Saksikan video pilihan berikut ini: