Sukses

Akal Bulus Penyelendup 1,5 Ton Cap Tikus di Gorontalo

Akal-akalan penyelendup 1,5 Ton Cap Tikus di Gorontalo berhasil dibongkar pihak kepolisian setempat.

Liputan6.com, Gorontalo - Tidak penah kapok, begitulah kata yang cocok untuk para penyeludup minuman keras (miras) ke Provinsi Gorontalo. Setelah berhasil menyita 1,2 ton miras Cap Tikus beberapa waktu lalu, Polres Gorontalo kembali menangkap pemasok minuman keras ini, bahkan jumlahnya jauh lebih banyak, yakni 1,5 ton.  

Upaya penyelundupan miras olahan itu berhasil diungkap saat petugas melakukan operasi cipta kondisi di jalan Trans Sulawesi di wilayah Pulubala, Isimu, Kabupaten Gorontalo, Rabu (12/12/2018) siang.

Menurut Polisi, saat itu sebuah mobil pick up melintas dengan membawa muatan yang terbungkus karung. Untuk mengelabui petugas, karung-karung tersebut ditaburi dengan bubuk kopi agar dapat menyamarkan bau miras olahan khas Sulawesi Utara itu.

Pemilik Cap Tikus sengaja menaburkan kopi di tiap sudut mobil. Hal ini dilakukan agar aroma pekat miras tidak tercium oleh petugas kepolisian. 

"Ini modus baru. Mereka ingin mengelabuhi kami. Namun, berkat kejelian dan keseriusan anggota yang bertugas, Mira situ tetap ditemukan," ujar Kasat Lantas Polres Gorontalo, AKP Omizon Eka Putra Kepada Liputan6.com.

Ia menambahkan, barang bukti berupa puluhan bungkus Cap Tikus beserta mobil langsung diamankan ke Polres Gorontalo. Sementara itu, pemilik dan pengemudi mobil, saat ini dibawa untuk dimintai keterangan.

"Pengakuan pemilik, miras tersebut dari Sulawesi Utara, dan akan disebarluaskan atau didistribusikan ke wilayah Paguyaman, Kabupaten Boalemo, yang masih wilayah Gorontalo," ungkap Omizon menambahkan. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.