Temuan Mengejutkan dari Dalam Mobil yang Dikendarai Wanita Berhijab

Oleh Muhamad Ridlo pada 12 Des 2018, 09:02 WIB
Wanita berkerudung pengendara city car merah kedapatan membawa puluhan miras berbagai merk. (Foto: Liputan6.com/Polres Kebumen/Muhamad Ridlo)

Liputan6.com, Kebumen - Senin petang, 10 Desember 2018, Markas Polsek Rowokele, Kebumen, Jawa Tengah, lebih sibuk dari biasanya. Pukul 17.00 WIB, kepolisian baru saja mendapat informasi lewat telepon akan ada pengiriman miras yang melintas di wilayah mereka.

Miras itu bukan dikirim dengan mobil boks atau sejenisnya. Miras ini dibawa dengan city car berwarna merah yang jelas bukan angkutan niaga.

Benar saja, selang 10 menit kemudian, melintas mobil dengan ciri-ciri dan nomor polisi seperti yang disebut informan. Polisi pun lantas mengejar dan menghentikan kendaraan ini.

Yang mengagetkan, ternyata pengendara city car merah itu adalah seorang wanita berhijab. Namanya, ID (46), warga Desa Selokerto, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen.

Polisi lantas menggeledah tiap sudut mobil. Polisi mendapati puluhan botol miras berbagai merek di dalam kardus berwarna cokelat.

Temuan itu membuat wanita berkerudung ini tak bisa mengelak. Kepada polisi wanita ini mengaku bakal menjual miras itu di tempat tinggalnya di wilayah Sempor. Miras ini diambil dari Banyumas, Jawa Tengah.

"Pada hari itu Polsek Rowokele mendapatkan informasi dari warga, bahwa mobil Honda Brio dengan nopol sekian-sekian membawa puluhan miras," ucap Kasubbag Polres Kebumen, AKP Suparno, Selasa, 11 Desember 2018.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 of 2

Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kebumen

Sat Lantas Polres Kebumen mengecek kendaraan dan alat kelengkapan untuk pengamanan Natal dan tahun baru 2019. (Foto: Liputan6.com/Polres Kebumen/Muhamad Ridlo)
Sat Lantas Polres Kebumen mengecek kendaraan dan alat kelengkapan untuk pengamanan Natal dan tahun baru 2019. (Foto: Liputan6.com/Polres Kebumen/Muhamad Ridlo)

Suparno sangat berterima kasih kepada warga yang memberi informasi. Sebab, sekecil apa pun informasi, akan berguna untuk mengantisipasi kejahatan atau pelanggaran hukum.

Dia pun berjanji, sekecil apa pun informasi yang diberikan masyarakat bakal ditindaklanjuti. "Tersangka ID, akan kita jerat dengan pasal tipiring dan akan kita sidangkan," Suparno menambahkan.

Terkait pengamanan Natal dan tahun baru 2019 yang kian dekat, berbagai persiapan dilakukan oleh Polres Kebumen, pun dengan Satuan Lalu Lintas Polres Kebumen.

Seluruh kendaraan dinas, alat komunikasi, dan peralatan pendukung Pengamanan Natal dan tahun baru dikeluarkan dari gudang dan dicek satu persatu, Senin, 10 Desember 2018.

Pada kesempatan itu, para Perwira Sat Lantas Polres Kebumen melakukan pengecekan langsung terhadap personel Sat Lantas Polres Kebumen dan kelaikan kendaraan.

"Hari ini semua peralatan pendukung Pengamanan milik Sat Lantas dicek. Mulai kendaraan dinas, hingga perlengkapan perorangan dicek," ucapnya.

Secara keseluruhan, Sat Lantas Polres Kebumen memeriksa 57 unit kendaraan. Terdiri dari 13 unit mobil dan 44 unit sepeda motor lengkap.

Petugas memeriksa kondisi kendaraan, sirine, dan lampu rotator. Selain kendaraan bermotor, perlengkapan perorangan meliputi lampu kedip, lampu senter, rompi hijau hingga jas hujan dicek satu persatu pada kesempatan itu.

"Semua kendaraan lengkap dan siap dioperasionalkan. Pengecekan ini bentuk kesiapan mengamankan Natal dan Tahun Baru," Suparno menerangkan.

Lanjutkan Membaca ↓