Sukses

Mahasiswi Undip Juara Lomba Presenter Berita EGTC 2018

Hanny Nurmalita, mahasiswa Jurusan Komunikasi Universitas Diponegoro menjadi juara dalam kompetisi news presenter Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018.

Liputan6.com, Bandung - Hanny Nurmalita, mahasiswi Jurusan Komunikasi Universitas Diponegoro menjadi juara dalam kompetisi news presenter Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018. Pengumuman pemenang dilaksanakan di Graha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjadjaran, sebagai tempat penyelenggaraan EGTC 2018 di Bandung, pada Kamis (6/12/2018).

David Rizal, presenter Liputan 6 SCTV, terlebih dulu memanggil pemenang favorit kompetisi news presenter yang diwakili lima peserta terbaik yang diaudisi di lima kota yaitu Malang, Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan Bandung.

Mereka yang diumumkan adalah Mar’atun Sholikhah dari Universitas Muhammadiyah Malang, Charles Endriko (Universitas Petra Surabaya), Topas (Universitas Atma Jaya Yogyakarta) dan Adi Kusmiadi (Universitas Pendidikan Indonesia Bandung).

"Pemenangnya Hanny Nurmalita dari Universitas Diponegoro Semarang," kata David.

Seperti diektahui, para peserta audisi tampil menyampaikan berita di panggung EGTC dan di depan kamera yang ditonton langsung oleh ribuan mahasiswa. Setelah itu, peserta dikerucutkan menjadi lima besar dari masing-masing kota.

Hanny tidak menyangka akan menjadi pemenang dalam kompetisi bergengsi ini. Ketika dihubungi secara langsung, Hanny masih tak percaya ia memenangi kompetisi.

"Saya kira dihubungi untuk tes lagi atau apa. Ternyata pengumuman," ujar Hanny yang merasa bangga dapat mengharumkan nama Undip.

Atas keberhasilannya, Hanny berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp20 juta serta kesempatan magang di SCTV dan Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini