Sukses

Misteri Jasad Bayi di Dalam Kardus Baterai

Polisi Pekanbaru terus memburus orang yang tega membuang bayi dan menaruhnya di dalam kardus baterai.

Liputan6.com, Pekanbaru- Warga Kota Dumai, Riau, dibuat geger dengan penemuan jasad bayi laki-laki. Tubuh mungil bayi yang diduga belum lama dilahirkan itu tersimpan di dalam kardus baterai dan diletakkan di depan gardu PLN. 

Kapolres Kota Dumai Ajun Komisaris Besar Restika Pardamean Nainggolan yang menangani kasus ini mengatakan, orang yang tega membuang bayi malang itu kini tengah diburu. Polisi langsung mendata siapa yang baru melahirkan di tempat pelayanan kesehatan.

"Tim identifikasi Polres juga turun mengusut penemuan bayi ini," tegas Restika kepada Liputan6.com, Rabu (5/12/2018) pagi.

Restika menjelaskan, gardu PLN itu terletak di Jalan Purnama, Kecamatan Dumai Barat. Awalnya pada Selasa, 4 November 2018, pukul 09.00 WIB warga yang melintas melihat kardus mencurigakan ditutup pakai baliho.

Seorang warga yang penasaran lalu memberanikan diri mengangkat penutup kardus. Dalam kardus tadi ada kain hijau menutupi jasad bayi dan sudah mulai menimbulkan bau tak sedap.

"Ketika kain dibuka ternyata ada bayi sudah meninggal, tali pusarnya masih menempel," ucap Restika.

Kabar penemuan jasad bayi ini sampai ke polisi. Beberapa menit kemudian, personel Polsek setempat tiba lalu melakukan olah tempat kejadian perkara dan memasang garis polisi.

"Sejumlah orang diminta keterangan, bayi tadi lalu dibawa ke Puskesmas terdekat," sebut Restika.

Dalam kasus ini, kardus baterai, kain penutup serta bedong dibawa polisi ke Polsek setempat. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.