Jokowi Minta Tol Bakauheni-Palembang Selesai April

Oleh Fajar Abrori pada 29 Nov 2018, 15:00 WIB
Presiden Jokowi Saat Pidato dalam Penutupan Rapimnas Kadin

Liputan6.com, Solo Presiden Joko Widodo meminta penyelesaian pembangunan jalan tol Trans Sumatera untuk segmen Bakauheni-Palembang dipercepat. Rencananya ruas jalan tol tersebut akan selesai pada awal bulan April 2019. Apakah permintaan untuk mempercepat penyelesaian itu ada kaitannya dengan Pilpres 2019 nanti?.

“Bukan karena April ada Pemilu, tetapi kita ingin waktu Lebaran sudah bisa dipakai dari Jakarta menuju Palembang. Tapi bisa juga dipakai untuk Pemilu,” canda mantan Wali Kota Solo itu, disambut tawa oleh para peserta Rapimnas Kadin di Hotel Alila Solo, Rabu (28/11/2018).

Menurut Presiden yang akrab disapa Jokowi itu, pembangunan jalan tol Bakauheni-Palembang diperkirakaan akan selesai pada bulan Mei atau Juni 2019. Namun, dirinya meminta supaya penyelesaian pembangunan jalan tol segmen tersebut bisa dimajukan lebih cepat.

“Tapi saya coba tawar, jangan Mei atau Juni lah. Selesaikan di akhir bulan Maret atau awal April saja,” kata dia dalam sambutaannya saat penutupan Rapimnas Kadin.

Sementara itu untuk pembangun jalan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar akan selesai pada akhir tahun ini. Hal ini sesuai dengan rencana penyelesaian pembangunan jalan tol Jakarta-Surabaya yang rencananya juga akan selesai pada akhir Desember ini.

“Untuk tol Trans Sumatera juga sama, akhir Desember ini akan kita resmikan sepanjang 148 kilometer dari Bakauheni menuju Terbanggi Besar,” ucapnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini: