Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Berburu Surga di Sebungkus Nasi

Top 3 Berita Hari Ini, setiap hari, tidak kurang dari 100 bungkus nasi dibagikan kepada tukang ojek, tukang becak, petugas parkir, hingga petugas kebersihan.

Liputan6.com, Aceh - Top 3 Berita Hari Ini, berbagi kebaikan dan kebahagiaan tak harus selalu ditunjukkan berupa uang atau kemewahan. Sebungkus nasi pun mampu membuat banyak orang tersenyum. 

Adalah Meirinda Mutia (42) dan rekan-rekannya yang menggagas sebuah ide dengan mendirikan 'Tempat Nasi Gratis' di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

Setiap hari, tidak kurang dari 100 bungkus nasi dibagikan kepada tukang ojek, tukang becak, petugas parkir, hingga petugas kebersihan.

Meski ada dari mereka yang awalnya curiga jika kegiatan tersebut ada kaitannya dengan politik, belakangan setelah mengetahui motif disediakan nasi gratis, respons positif banyak didapat.

"Tidak ada motif apa-apa, semata hanya ingin berbagi kebaikan, kebahagiaan, dan berburu surga," tandas Mutia.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Mereka yang Berburu Surga dengan Nasi Gratis 

Mereka berburu surga melalui nasi gratis. (Liputan6.com/Rino Abonita)

Apa yang dilakukan oleh Meirinda Mutia (42) dan rekan-rekannya mengingatkan kita pada ungkapan seorang filsuf bernama Lucius Annaeus Seneca (4 SM-65 M).

"Orang yang mementingkan diri sendiri tidak dapat hidup bahagia", begitulah ungkapan sang filsuf yang saat ini tengah diimplementasikan oleh Mutia dan rekan-rekan di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

Target pembagian nasi gratis yang diinisiasi Mutia dan rekan-rekan adalah masyarakat yang sering lalu-lalang dan beraktivitas di jalan tersebut, seperti tukang ojek, tukang becak, petugas parkir, hingga petugas kebersihan.

Selengkapnya...

2. Fakta di Balik Kecelakaan Lamborghini di Tol Solo-Sragen 

Supercar Lamborghini Aventador mengalami kecelakaan di tol Sragen-Colomadu, km 511+100 akhir pekan lalu. (Instagram @@agoez_band)

Foto-foto kecelakaan mobil Lamborghini itu pertama kali diunggah akun media sosial Info Cegatan Solo. Dalam unggahan tersebut terlihat mobil mewah itu ringsek menerobos keluar jalan tol. Kecelakaan mobil mewah itu sendiri terjadi di jalan Tol Solo-Sragen.

Manajer Area PT Jasa Marga Solo Ngawi, Sih Wiyono, membenarkan adanya kecelakaan tersebut. 

Kronologi terjadinya kecelakaan mobil Lamborghini tersebut disebabkan pengemudi mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Apalagi saat itu kondisi di jalan tol juga sedang turun hujan.

Selengkapnya...

3. Belok Arah karena Gempa, Petualang King Jakarta Papua Beli BBM Rp 70 Ribu Seliter

Petualangan RX King Jakarta Papua (Andika Triadi)

Gempa bumi di Palu dam Donggala, Sulawesi Tengah dengan magnitudo 7,7 mengubah rencana petualangan empat unit sepeda motor Rx-King lintas Jakarta-Papua.

Sedianya, rute melintasi daerah Palu-Donggala kemudian diubah jadi melintasi daerah Sidrap-Palopo akibat jalan terputus.

Sampai di Kota Poso pasokan BBM menipis. Sampai di SPBU Ampibabo, Sulawesi Tengah pasokan bensin kosong. Kami terpaksa membeli ke penjual eceran. Berapa harganya? Satu liter Pertalite dijual Rp 70 ribu. 

Selengkapnya...

 

 

Simak video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.