Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Imingi Wifi Gratis, Duda di Cilacap Cabuli 26 Siswa SMP

Top 3 berita hari ini, agar tak melaporkan perbuatannya kepada orang lain, YES memberikan uang hingga Rp 100 ribu kepada para korban.

Liputan6.com, Cilacap - Top 3 berita hari ini, sejumlah pelajar SMP di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menjadi korban pencabulan tetangganya sendiri. Untuk memuluskan aksinya, pelaku berinisial YES mengiming-imingi wifi gratis untuk main game online dan jasa pijat perbesar alat kelamin.

Agar tak melaporkan perbuatannya kepada orang lain, YES memberikan uang hingga Rp 100 ribu kepada para korban. Total ada 26 pelajar SMP yang menjadi korban sodomi dan kemungkinan bakal bertambah.

Sementara itu, akibat menurunnya harga karet mentah milik rakyat di pasar global, Presiden Joko Widodo atau Jokowi membeli ribuan ton karet milik rakyat di Palembang, Sumatera Selatan.

Sebuah kisah inspirasi juga datang dari Probolinggo, Jawa Timur. Bagi pria bernama Cong Roib, menjadi seorang mantan napi bukan hal mudah untuk bisa kembali diterima masyarakat. 

Kala itu dia terpidana atas kepemilikan belasan kilogram ganja dan di vonis hukuman mati. Setelah upaya banding dilakukan, usahanya berbuah manis. Roib bebas dan bisa kembali ke masyarakat dengan menjadi guru ngaji.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Bermodus Nonton Film Porno, Duda di Cilacap Cabuli 26 Bocah

YES (34), Tersangka pencabulan 26 bocah lelaki di Cilacap. (Liputan6.com/Polres Cilacap/Muhamad Ridlo)

Polres Cilacap mendata sebanyak 26 anak laki-laki di bawah umur menjadi korban pencabulan atau pelecehan seksual. 

Korban terdiri dari pelajar SMP yang berasal dari tiga desa, yakni Sepatnunggal, Bener, dan sejumlah desa di Kecamatan Majenang lain di sekitarnya. Bahkan, di antara mereka ada yang sampai disodomi.

Terduga pencabulan adalah seorang duda, YES (34), yang tak lain warga Dusun Dawuhan Desa Bener, atau tetangga para korban.

Selengkapnya...

 2. Jokowi Pastikan Ratusan Ribu Ton Karet Mentah Rakyat Dibeli Pemerintah

Lahan perkebunan karet di Sumsel (Dok. Balai Peneliti Karet / Nefri Inge)

Berlimpahnya bahan baku karet mentah yang ditanam di perkebunan rakyat di Indonesia ternyata tidak bisa menjamin peningkatan harga jual di pasar global.

Untuk mengurangi dampak anjloknya harga karet di pasar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membeli karet mentah rakyat.

“Sebanyak 5.000 Ton karet dari rakyat akan dibeli Kementrian PUPR untuk buat jalan. Harganya Rp 7.500 hingga Rp 8.000. Tapi ini saya minta pembelian ke petani untuk (pembangunan) jalan,” ujar Calon Presiden (Capres) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nomor urut 1 ini.

Selengkapnya... 

3. Kisah Cong Roib, Mantan Napi Vonis Mati yang Kini Jadi Guru Ngaji

Sempat divonis hukuman mati lantaran terjerat UU narkotika, Cong Roib bangkit dan mengabdikan diri menjadi guru ngaji. (Liputan6.com/ Dian Kurniawan)

Nasib baik masih menghampiri Cong Roib (57), terpidana atas kepemilikan belasan kilogram ganja. Sempat divonis mati, perjuangan mencari keadilan pun terbayar, hingga kemudian bebas dan kini menjalani sisa hidup dengan mengabdikan diri menjadi guru ngaji.

Cong Roib bersyukur masih diberi kesempatan untuk berbuat baik di masyarakat dengan menjadi guru ngaji.

Cong Roib, yang saat itu berstatus sebagai PNS Pemkot Probolinggo, kemudian menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Kota Probolinggo. Majelis hakim menyatakan dirinya bersalah dan memvonisnya dengan hukuman mati.

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.