Sukses

Ratusan Tukang Becak di Palembang Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma’aruf

Capres Cawapres Pilpres 2019 Jokowi - Ma'aruf Amin mendapat dukungan dari ratusan tukang becak dan pedagang asongan di Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) pada Sabtu (24/11/2018), disambut dengan dukungan dari berbagai kalangan.

Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini mendapat dukungan dari ratusan tukang becak dan pedagang asongan di Palembag.

Para pengayuh becak dan pedagang asongan berkumpul di Tugu Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Kota Palembang sejak Sabtu pagi. Mereka kompak menggunakan pakaian serba putih dan meneriakan yel yel, ‘Jokowi Bersama Rakyat Satu Periode lagi’.

Padol, salah satu tukang becak di Palembang ini mengatakan, dirinya sengaja turut serta mengikrarkan diri sebagai pendukung Jokowi-Ma’aruf, karena kedua sosok tersebut dinilainya sangat pantas menjadi Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) RI 2019.

“Kami sengaja berhenti kerja demi untuk menyampaikan dukungan kepada Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin,” ujarnya kepada Liputan6.com.

Sama halnya juga dengan Ridwan, pedagang asongan di Palembang. Dukungannya terhadap Jokowi dan Ma’aruf Amin merupakan pilihannya pribadi.

Bahkan dia tidak pernah mendapat paksaan dari siapapun untuk mengikrarkan diri sebagai pendukung Jokowi-Ma’aruf maju sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI 2019.

“Datang dari hati paling dalam dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun, hari ini kami berikrar. Pasangan Jokowi-Maruf adalah capres dan cawapres 2019 yang paling tepat kami pilih,” ujarnya.

Diungkapkan Kordinator Relawan Kerja Nasional Jokowi (Rekan Jokowi) Widodo, ikrar dukungan kepada Jokowi-Maruf ini murni keinginan para tukang becak dan pedagang asongan di Palembang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Rakyat Kecil

Para tukang becak dan pedagang asongan melihat jiwa kepemimpinan Jokowi cukup berhasil. Hal ini yang belum terlihat dari pasangan calon (paslon) nomor urut dua yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Mereka tahu Presiden Jokowi sudah cukup teruji dengan segala prestasinya. Daripada coba-coba memilih pemimpin baru, mending pilih yang sudah jelas kerja nyatanya,” ujarnya.

Dia turut mengapresiasi dukungan dari berbagai kalangan, termasuk dari masyarakat menengah kebawah. Menurutnya, Piplres di bulan April 2019 mendatang , harus menjadi milik semua rakyat Indonesia, termasuk mereka yang berasal dari kalangan rakyat kecil.

Sosok Jokowi yang sederhana, merakyat dan peduli kepada rakyat kecil membuat para tukang becak dan pedagang asongan di Palembang semakin yakin dengan dukungannya.

“Wajib buat kami untuk ambil bagian agar Pilpres 2019 nanti berlangsung sukses, lancar dan damai. Tetap harus memberi dukungan penuh kepada paslon nomor urut 1 tersebut,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini