Sukses

Alih Fungsi Sungai Bone Jadi Tempat Pencucian Mobil Gratis

Sungai Bone merupakan salah satu sungai terbesar di Provinsi Gorontalo kini didatangi banyak kendaraan yang menumpang 'mandi'.

Liputan6.com, Gorontalo - Untuk menghemat biaya pencucian mobil, belum lama ini Sungai Bone menjadi tempat berkumpulnya kendaraan roda dua, roda tiga, hingga roda empat. Bahkan, truk pun secara bergantian mendatangi tempat itu untuk 'mandi'.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, Sungai Bone merupakan salah satu sungai terbesar di Provinsi Gorontalo, tepatnya di kompleks Jembatan Talumolo II, Kelurahan Talumolo, Kecaamtan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Beberapa hari ini, banyak didatangi kendaraan, tanpa henti-hentinya kendaraan bergantian masuk ke lokasi ini.

Tempat itu ternyata telah menjadi kawasan pencucian kendaraan secara gratis, titik yang paling ramai menjadi tempat pencucian mobil yakni di samping Jembatan Talumolo. Mobil yang datang tidak saja dari jenis truk, tapi juga sampai mobil-mobil mewah. Para sopir memiliki alasan tersendiri memilih kawasan itu sebagai tempat pencucian mobil.

Pinggiran Sungai Bone dipilih meraka yang memiliki kendaraan besar karena sungai tersebut tepiannya agak sedikit dangkal dan luas untuk dimasuki kendaraan meraka sehingga truk mereka bisa leluasa mandi tanpa harus dikenakan biaya tambahan jika di tempat pencucian mobil.

"Sangat cocok untuk kami para pengendara truk yang dalam satu minggu ini kami gunakan mobil untuk mengangkut segalanya, karena kalau kami bawa mobil ini di tempat pencucian itu kami dikenakan biaya 30 bahkan sampai 50 ribu rupiah tergantung besar mobil dan kotornya," ujar Hajrun Pakaya, salah seorang sopir truk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Wisata nan Eksotik

Di tempat yang sama pengebudi becak motor (bentor) Bahrudin Kantu (30), mengakui salah satu alasan mereka mencuci di Sungai Bone karena tidak perlu mengeluarkan biaya, seperti mencuci di tempat-tempat pencucian resmi di Gorontalo.

"Jadi bukan hanya menghemat biaya, setiap hari kami pun sekaligus menikmati mandi air sungai sambil mencuci kedaraan kami dipadu dengan keindahan alam sekitar," katanya.

Apalagi memang pemandangan sekitar kawasan itu cukup eksotik. Setiap sorenya, sekitar Sungai Bone selalu ramai dikunjungi warga, maupun wisatawan.

Pasalnya, letak sungai ini sangat dekat dengan ibu kota Gorontalo. Pengunjung hanya membutuhkan waktu lima menit perjalanan dari kota Gorontalo untuk menikmati segar dan dinginnya Sungai Bone. 

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.