Sukses

Geger Penemuan Bayi dan Susu Hangat di Teras Rumah Penjual Nasi Uduk

Eti Purwati (47) sebagai pemilik rumah, menceritakan bayi perempuan yang diperkirakan berusia antara 3 atau 4 hari itu, dibungkus kain sarung tergeletak dilantai rumahnya.

Liputan6.com, Karawang - Bayi perempuan ditemukan di teras rumah salah seorang warga di Babakanjati RT 02 RW 03, Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, Karawang, Minggu (18/11/2018) sekira pukul 00.30 WIB. Sontak mengegerkan warga sekitar.

Oleh warga, bayi malang itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Persada Titian Bunda Cikampek untuk mendapatkan perawatan.

Eti Purwati (47) sebagai pemilik rumah, menceritakan, bayi perempuan yang diperkirakan berusia antara 3 atau 4 hari itu, dibungkus kain sarung tergeletak di lantai rumahnya. Disamping bayi, terdapat botol terisi susu yang masih hangat.

"Waktu itu saya baru selesai memasak," kata Eti yang sehari-hari berjualan nasi uduk.

Eti juga sempat kaget, pasalnya saat ia menyiapkan barang jualannya ia justru melihat botol susu dan bungkusan.

"Pertama heran ada botol susu bayi, kaget juga melihat bungkusan kain di teras rumah ternyata ada bayi perempuan di dalamnya," tutur Eti.

Ia melihat sekiling rumahnya namun tidak ada orang. Lalu Eti melaporkan penemuan bayi tersebut ke tetangga yang berjaga di Rumah Sakit Persada. Namun karena banyak warga berdatangan akhirnya dievakuasi ke rumah sakit.

"Kondisi bayi mengenakan popok dalam kondisi hidup, tanpa menggunakan pakaian," katanya.

Bayi perempuan itu diduga sengaja dibuang orang tuanya. Kasusnya ditangani pihak Kepolisian Sektor Cikampek. Saat ini polisi mulai melakukan penyelidikan termasuk membongkar motif dan mencari pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.