Sukses

KPK Gadungan Incar Caleg di Aceh Jaya

Seorang calon legislatif (caleg) di Aceh Jaya, Provinsi Aceh, mengaku disambangi oknum yang memakai lencana berlogo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liputan6.com, Aceh - Seorang calon legislatif (caleg) di Aceh Jaya, Provinsi Aceh, mengaku disambangi oknum yang memakai lencana berlogo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kepada sejumlah media, caleg berinisial M menyebutkan kalau oknum tersebut seorang pria yang berasal dari Kota Lhokseumawe. Dia mengaku tidak tahu lebih jauh soal identitas si oknum yang mengenakan lencana berlogo KPK tersebut.

Namun, dia sudah melaporkan perihal kedatangan oknum tersebut kepada kepolisian setempat. Lantaran tidak ada tindak lanjut, menurut M, kedatangan oknum yang memakai tanda pengenal KPK tersebut legal.

"Orang mendatangi saya, tidak mungkin saya periksa identitasnya. Cuma cara saya kemarin, saya foto kemudian saya kirim ke Polsek dan Danramil untuk legalitasnya. Sudah saya laporkan, tidak ada tindakan apa-apa berarti legal dia datang kesini," kata M, kepada Liputan6.com, Jumat (16/11/2018).

Menariknya, M sempat berfoto dengan menggunakan bagde KPK yang diakuinya milik oknum tersebut. Foto dirinya itu sempat diunggah ke akun Facebook-nya. Namun, karena banyak mendapat kritikan pengguna media sosial lainnya, M menghapus foto tersebut.

Lelaki yang mencalonkan diri sebagai legislator dari salah satu partai nasional ini enggan mengungkapkan maksud dan tujuan si pemakai emblem KPK tersebut mendatanginya.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, saat dikonfirmasi Liputan6.com, menampik ada pegawai KPK yang datang ke Aceh Jaya. Dia menyuruh agar oknum tersebut dilaporkan secara resmi ke polisi.

"Itu bukan pegawai KPK. Laporkan saja ke polisi," jawab Laode singkat. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.