Sukses

Pesan Bijak Bermedia Sosial bagi Warganet Pasuruan

Pada kegiatan Dialog Publik bertema "Bijak Bermedia Sosial bagi Netizen Kabupaten Malang", ia menyampaikan warganet Kabupaten Pasuruan harus cerdas bermedia sosial demi kemajuan Pasuruan.

Pasuruan Demi kemajuan Pasuruan, Asisten III Sekda Kabupaten Pasuruan Trijono Isdijanto ajak warganet di Kabupaten Pasuruan cerdas bermedia sosial. Hal itu disampaikan dalam pidato sambutannya dalam Dialog Publik bertema "Bijak Bermedia Sosial bagi Netizen Kabupaten Malang" yang digelar Kominfo Kabupaten Pasuruan, Senin (12/11/2018).

"Jangan sampai ketinggalan dengan era digital, Karena sangat vital. Silaturahim dan ekonomi sudah canggih. Dunia sudah tidak ada jarak. Saat bincang-bincang santai sudah bisa tahu wajah dari masing-masing," jelasnya.

Di era revolusi industri 4.0 jelasnya, jelas ditandai dengan kecanggihan teknologi. Karena informasi sudah tidak bisa dibatasi. Informasi yang sama sudah bisa diterima dalam waktu yang bersamaan.

 Dari itu, dibutuhkan peran para warganet sangat penting. "Karena sekarang ada UU ITE. Kampanye politik dan lainnya sudah bisa dilakukan di medsos," katanya.

Trijono Isdijanto mengajak warganet khususnya di Kabupaten Pasuruan, untuk manfaatkan sebaik mungkin acara dialog bijak bermedia sosial. "Supaya tidak terjebak hoaks. Mari cerdas bermedia sosial dan cerdas memilih media," harapnya.

Diketahui, acara Dialog Publik bertema "Bijak Bermedia Sosial bagi Netizen Kabupaten Malang" itu diikuti oleh para netizen dan anggota Info Lalu Lintas dan Kriminal Pasuruan (ILKP) yang ada di Kabupaten Pasuruan.

Baca berita menarik lainnya dari Times Indonesia di sini

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.