Sukses

Strategi Produk Kecantikan Asal Italia Masuk ke Yogyakarta

Siapa bilang cantik harus mahal? Coba saja produk kecantikan kualitas internasional harga merakyat yang hadir di Yogyakarta ini.

Liputan6.com, Yogyakarta Yogyakarta menjadi sasaran empuk pemasaran beragam produk kecantikan dari berbagai belahan dunia. Produk-produk make up dan perawatan kulit dari Korea serta Eropa bersaing merebut hati masyarakat kota pelajar.

Tak terkecuali, Flormar, produk kecantikan asal Milan Italia yang ber membuka gerai pertama di Yogyakarta di Lantai UG Malioboro Mal, Kamis (8/11/2018). Berbeda dengan kebanyakan produk kecantikan impor lainnya, Flormar menawarkan variasi warna yang sesuai dengan kulit orang Indonesia dan sangat ramah di kantong.

"Itu jadi strategi pemasaran kami menawarkan warna yang bisa dipilih sesuai kulit orang Indonesia dengan varian mencapai belasan bahkan puluhan warna untuk setiap produk kecantikan," ujar Christine Victoria, Brand Executive Flormar.

Ia menyebutkan harga produk kecantikan yang dijual bersaing dengan produk lokal tetapi berkualitas global. Misal, harga cat kuku mulai Rp 30.000, lipstik mulai Rp 50.000, dan bedak di kisaran Rp 100.000-an.

Menurut Christine, harga murah dengan kualitas bagus bukan hal mustahil. Ia menjamin produk kecantikan Flormar memiliki kualitas terpercaya karena diproduksi dalam jumlah besar.

"Seperti hukum ekonomi, semakin banyak produksi bisa menekan harga jual," tuturnya.

Saat ini Flormar memiliki hampir 700 cabang yang tersebar di lebih dari 90 negara, mulai dari Kamboja ke New York, Tanzania ke Paris hinggaPanama ke Arab Saudi, Indonesia pun tidak mau ketinggalan. Sudah ada 19 gerai Flormar di Indonesia yang berada di berbagai kota besar, antara lain Jakarta, Karawang, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Banjarmasin, dan Balikpapan.

"Yogyakarta jadi gerai ke-19 sejak Flormar masuk ke Indonesia dua tahun lalu," ucap Christine.

Selain itu, produk kecantikan yang masuk ke Indonesia ini juga sudah diproduksi di Turki, sehingga bisa menekan ongkos kirim dari Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Primer dan Lipstik yang Menawan

Christine tidak khawatir pasar Flormar di Indonesia diambil alih oleh produk Korea. Ia berpendapat, produk kecantikan Eropa memiliki pasar sendiri di Indonesia.

Dengan tagline Color for Every You, Flormar menghadirkan ragam produk kecantikan dengan pilihan palet warna kekinian yang disesuaikan dengan target pasar, yakni wanita muda berjiwa modern. Lipstik Flormar memiliki keunggulan ringan di bibir dan tahan lama. Sekalipun tidak waterproof, tetapi lipstik yang sudah menempel di bibir tidak mudah hilang warnanya.

"Memang memudar, tetapi justru menyatu dengan warna bibir jadi tidak mencolok dan alami," kata Christine.

Produk Flormar lainnya yang banyak dicari adalah primer base make up. Dalam sehari, primer bisa terjual lebih dari 80 botol di seluruh gerai di Indonesia. Untuk foundation, Flormar menghadirkan 15 shade warna yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan konsumen.

Merayakan kesuksesannya berekspansi, Flormar menawarkan sejumlah promosi menarik, seperti Pay 3 Get 5 untuk seluruh rangkaian produknya mulai 8 sampai 11 November 2018. Berdasarkan data Euromonitor 2014, Flormar tercatat sebagai salah satu label kosmetik nomor satu produksi Turki dan memiliki seperempat market share untuk colored kosmetik di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.