Sukses

Pagi Seru Berpetualang di Taman Safari Pringer Pasuruan

Taman Safari Prigen atau yang dikenal Taman Safari Indonesia II adalah salah satu kebun binatang terbesar di Asia dan jadi kebanggaan Indonesia, khususnya Jawa Timur.

Pasuruan - Wisata edukasi bisa menjadi jenis rekreasi alternatif keluarga dan pelajar. Seperti wisata edukasi yang dikelola Taman Safari Prigen di Pasuruan, Jawa Timur.

Selain mendekatkan dengan alam yang membuat pikiran segar, di Taman Safari Prigen Pasuruan unsur pendidikan atau edukasi mengenai satwa juga bisa didapat.

Taman Safari Prigen atau yang dikenal Taman Safari Indonesia II adalah salah satu kebun binatang terbesar di Asia dan jadi kebanggaan Indonesia, khususnya Jawa Timur.

Tempat wisata ini bisa menjadi tujuan liburan asyik bersama keluarga, untuk lebih mengenal alam dan satwa lebih dekat. Informasi yang diperoleh Times Indonesia, terdapat ribuan satwa dari 5 benua, yang hadir di kawasan kaki Gunung Arjuno ini.

Satwa ini berasal dari benua Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Afrika. Hewan yang bisa ditemui di antaranya gajah sumatera, Singa, harimau, penguin, banteng, beruang, zebra, hingga ular.

Taman Safari Prigen mengusung konsep kebun binatang ala Afrika yang membiarkan satwa bebas di alam terbuka. Untuk melihat satwa, pengunjung harus menggunakan mobil pribadi, mobil wisata, atau tramp yang disediakan.

Namun, ada juga kawasan yang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Ada juga berbagai pertunjukan satwa dan aneka wahan bermain anak.

Harga tiket ke lokasi wisata ini pun tergolong cukup terjangkau yakni Rp 85 ribu (reguler), Rp 120 ribu (terusan), dan Rp 135 ribu (unlimited). Taman Safari Indonesia II yang berada di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, ini buka dari pukul 08.30 hingga 16.30 WIB.

 

Baca berita menarik lainnya di Timesindonesia.co.id.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.